November 5, 2020

Biar Aman dan Nyaman, Ini Tips Ikut Festival Belanja UC 11.11 Tahun Ini

Penulis: Iwan RS
Biar Aman dan Nyaman, Ini Tips Ikut Festival Belanja UC 11.11 Tahun Ini  

Mobitekno – Beberapa laporan riset sudah menunjukkan peningkatan aktivitas belanja online di berbagai negara, termasuk Indonesia, di masa pandemi. Tren ini harus diantisipasi bukan hanya oleh pelaku e-commerce, tapi juga pihak lain yang terkait di dalamnya, seperti UC Browser sebagai peramban mobile untuk melakukan aktivitas belanja online.

Menyambut ‘tradisi’ promo belanja akhir tahun ini, UC Browser kembali menggelar sejumlah hadiah dan promo bagi penggunanya. Salah satunya adalah rangkaian acara Festival Belanja UC 11.11 (2-11 November 2020) yang menyediakan penawaran spesial dan eksklusif, serta voucher di berbagai kategori produk. Mengingat festival ini hanya digelar satu tahun sekali, manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin, tentunya dengan pertimbangan dan strategi berbelanja yang efektif, efisien, dan bijaksana.

Agar konsumen tidak salah dan teledor berbelanja, berikut ini ada beberapa tips yang dapat dijadikan sebagai pedoman. Beberapa tips juga berguna bukan hanya saat Festival Belanja kali ini saja, tapi juga dapat bermanfaat saat festival belanja di akhir tahun atau waktu lainnya.

Tentukan Produk yang Anda Butuhkan

Langkah pertama yang wajib dilakukan untuk bisa berbelanja dengan efektif dan efisien adalah membuat daftar produk yang dibutuhkan. Berbelanja tanpa daftar dapat membuat kamu konsumtif dan impulsif, berlawanan dengan konsep belanja efektif dan efisien yang ingin kita terapkan. Bahkan, kamu bisa menyesal nantinya. Maka dari itu, fokuskan mata dan jarimu hanya kepada produk yang berada di daftar.

Lakukan Perhitungan dan Perbandingan

Strategi belanja secara efektif dan efisien selanjutnya adalah membuat perhitungan dan perbandingan dari produk-produk yang ada di daftar kamu. Membuat perhitungan berarti menentukan budget yang kamu miliki untuk membeli produk yang dibutuhkan, sedangkan membuat perbandingan berarti mencari produk terbaik di antara banyaknya merchant yang menawarkan barang serupa.

Pertimbangkan Faktor-faktor Ini

Setidaknya ada tiga hal yang perlu dilakukan sebelum sampai pada keputusan Anda membeli suatu produk, yaitu memeriksa review produk, memastikan merchant yang terpercaya, dan harga yang wajar atau bersahabat. Teliti sebelum membeli dengan mengetahui produk tersebut melalui informasi dari sumber terpercaya, seperti reviewer yang profesional, testimonial dari pembeli produk sebelumnya, baik kerabat, teman, atau fitur testimonial yang disediakan merchant di lapaknya.

Suatu transakasi akan berlangsung baik jika kedua pihak (pembeli dan penjual) sama-sama puas. Agar tidak tertipu dengan penjual atau merchant ‘abal-abal’, jangan terjebak dengan promosi yang terlalu menggoda, seperti harga yang terlalu murah. Pastika penjual tersebut punya reputasi yang baik selama ini.

Jangan memaksakan membeli produk yang tidak sesuai dengan kebutuhan Anda. Belilah sesuai kebutuhan Anda dengan harga yang menurut Anda bersahabat dengan bujet yang dianggarkan untuk membelinya. Ketika mempertimbangkan produk, kamu dapat memanfaatkan segudang konten rekomendasi belanja online di UC Browser yang terdiri dari berbagai kategori produk.

Kumpulkan Lucky Box

Selama Festival Belanja UC 11.11, UC Browser telah menyediakan Lucky Box yang dapat dikumpulkan sebanyak-banyaknya mulai tanggal 2 hingga 10 November. Lucky Box yang telah dikumpulkan bisa dibuka pada puncak acara di tanggal 11 November. Saat membuka Lucky Box, kamu berkesempatan untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik, seperti kupon Lazada, headphone, smartphone, Smart TV, hingga sepeda motor. Selain itu, kupon Lazada yang kamu dapatkan bisa digunakan untuk membeli produk incaran dengan harga yang paling oke.

Ikuti Kegiatan Bonus Festival Belanja UC 11.11

Kamu juga bisa mendapatkan keuntungan lebih dengan mengikuti kegiatan bonus selama Festival Belanja UC 11.11. Cara berpartisipasinya pun mudah, kamu hanya perlu membagikan kode referral kepada teman ataupun kerabat terdekat. Semakin banyak teman yang menggunakan kode referral, maka semakin banyak pula dana yang dikumpulkan. Kemudian, dana tersebut dapat kamu tukarkan dengan hadiah misterius. Mudah namun menguntungkan, bukan?

Beli Bahan Makanan Secara Online

Kebanyakan smart buyer membeli bahan makanan secara online karena dapat menghemat banyak! Pertama-tama, dengan berbelanja bahan makanan secara online, kamu dapat membandingkan harga produk dengan lebih baik dan menggunakan berbagai kupon saat membayarnya. Kamu juga dapat mengeluarkan barang dari keranjang belanja dengan mudah saat anggaran melebihi batas. Selain itu, jika belanjaan diantar gratis, kamu menghemat uang transportasi ke toko

Tags: , , , , ,


COMMENTS