December 6, 2020

Tebar Diskon Hingga 75%, Harbolnas 12.12 Dukung UMKM Lokal

Penulis: Karyo | Editor: Rizki R
Tebar Diskon Hingga 75%, Harbolnas 12.12 Dukung UMKM Lokal  

Mobitekno – Tren belanja online saat ini semakin meningkat, terlebih di era pandemi seperti saat ini. Tren belanja online juga sangat dipengaruhi oleh berbagai promo yang menarik pada waktu dan moment tertentu. Oleh karena itulah berbagai program promo telah dilakukan oleh para pelaku e-commerce.

Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA), yang menaungi para pelaku industri e-commerce yang didirikan pada Mei 2012 ini setiap tahun menggelar program promo secara nasional yang biasa disebut Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) yang jatuh pada tanggal 12 /12 setiap tahunnya.

Berbeda dengan festival belanja angka kembar di bulan-bulan lainnya, Harbolnas 12.12  tahun ini bisa diikuti semua UMKM yang sudah memiliki website sendiri. Harbolnas 2020 akan dibagi menjadi dua hari penyelenggaraan. Pada 11 Desember, konsumen bisa berbelanja khusus produk lokal saja. Sementara puncak perayaannya hari kedua pada 12 Desember 2020 konsumen bisa membeli aneka produk baik lokal, maupun umum.

Konsumen bisa mengecek merek-merek apa saja yang menebar promo selama gelaran harbolnas 2020 di www.harbolnas.idea.or.id. Klik banner-nya, Anda akan langsung diarahkan ke laman promosi merek tersebut.

94594ec3 bb0d 4726 9ebb 45d7be789bfa

Selain itu yang menarik pada program ini adalah akan digelarnya Festival Diskon Nasional (FDN) pada 16- 31 Desember 2020. Acara FDN ini khusus diperuntukkan bagi pedagang dan konsumen produk lokal saja. Acara ini merupakan salah satu dukungan Kementerian BUMN untuk produk lokal yang juga bagian dari Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

Hal itu untuk mendukung produk-produk lokal khususnya yang berasal dari para UMKM yang sangat terdampak oleh pandemi Covid- 19. Oleh karena itulah dalam gelaran Harbolnas 2020 ini idEA menggandeng Bank Mandiri, juga Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Ketua Umum idEA, Bima Laga melihat penting untuk bisa bekerja sama dengan banyak pihak untuk bisa segera memulihkan kondisi ekonomi bangsa ini. “Bank Mandiri dan Kementerian Parekraf menjadi perwakilan sektor perbankan dan pemerintah yang memang menaruh perhatian besar pada perbaikan kondisi UMKM Indonesia pasca-pandemi,” ujar Bima saat jumpa media secara virtual, Kamis (3/12).

“Kami berusaha melihat dari sudut pandang pedagang dan konsumen. Apa saja yang mereka butuhkan dalam kondisi saat ini? Itulah yang coba kami hadirkan dalam gelaran Harbolnas 2020 ini,” ujar Bima.

Sementara itu, VP Retail Deposit Product & Solution Bank Mandiri, PipIt Puspita menegaskan komitmen bank pelat merah ini untuk terus andil membangun negeri. ‘Kehadiran Bank Mandiri pada festival belanja online tahunan ini tentu bukan sekadar nama saja. Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, Bank Mandiri memberi dukungan yang tidak main-main. Dukungan promo yang diberikan akan sangat membantu banyak pihak,” jelas Pipit pada kesempatan yang sama.

“Kami memberi dukungan promo sebesar Rp75.000 per transaksi yang terjadi selama Harbolnas 2020,” kata Pipit.

 

09ca927b ccd7 41b8 807f 99b52b0b368d

“Dan untuk memfasilitasi semua kalangan masyarakat sebagai konsumen, untuk bisa mendapatkan dukungan promo tersebut, konsumen bisa menggunakan kartu kredit dan debit Mandiri saat pembayarannya. Jadi tidak perlu bingung jika belum memiliki kartu kredit Bank Mandiri, karena debitnya pun bisa,” jelas Pipit.

Tags: , , ,


COMMENTS