April 15, 2018

BMW Indonesia Luncurkan All-new BMW X3 xDrive20i

Penulis: Karyo | Editor: Desmal Andi
BMW Indonesia Luncurkan All-new BMW X3 xDrive20i  

Mobitekno – Setelah BMW X3 pertama kali diluncurkan pada tahun 2003 dan menjadi pionir di segmen premium medium-SAV, kini  generasi ketiga BMW X3 secara resmi hadir di Indonesia, dengan desain lebih tegas, kenyamanan dan mesin yang  efisiensi tinggi. Seri BMW dengan nama  All-new BMW X3 xDrive20i ini akan diproduksi di BMW Production Network 2 bersama mitra strategis BMW Indonesia, PT. Gaya Motor.

All-new BMW X3 yang merupakan  generasi ketiga BMW X3 ini dilengkapi dengan mesin 4-silinder 2000cc BMW TwinPower Turbo yang mampu mengeluarkan tenaga 184 hp dan torsi hingga 290 Nm.

Sesuai dengan namanya All-new BMW X3 xDrive20i, kendaraan yang dijual dengan harga Rp. 1.009.000.000,- off-the-road ini, dilengkapi teknologi BMW xDrive yang menyatu dengan Variable Sports Steering dan Performance Control yang memungkinkan pembagian torsi dan traksi yang sesuai dengan seluruh permukaan jalan.

Menurut  Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia mengatakan bahwa  BMW secara konsisten selalu hadirkan teknologi dan inovasi terbaru. Pengembangan selalu dilakukan untuk setiap lini kendaran BMW, dikombinasikan dengan elemen JOY.

“Hadirnya All-new BMW X3 merupakan bukti nyata dari komitmen BMW untuk terus berinovasi dan hadirkan kendaraan terbaik di segmennya. All-new BMW X3 merupakan model kendaraan BMW terbaru yang memiliki peranan penting dan menjadi BMW seri X yang paling pertama diperkenalkan pada “year of the X” ini,” ujar Jodi saat peluncuran All-new BMW X3 di Jakarta ,  Rabu (11/09/2018).

”Keseimbangan yang sangat baik pada kedinamisan berkendara di on-road dan off-road melalui teknologi BMW xDrive terbaru akan perlihatkan kepemimpinan kami di segmen medium SAV. Semuanya hadir dengan kemewahan khas BMW,” tambahnya

Lebih jauh Jodi mengungkapkan bahwa  dengan  All-new BMW X3 yang diproduksi di Indonesia ini dimaksudkan  untuk mempermudah dan mempercepat pemesanan.  Menurutnya hal itu merupakan langkah untuk memperkuat komitmen BMW dalam menghadirkan medium SAV terbaik dengan waktu tunggu yang lebih cepat untuk konsumen di Indonesia.

Kendaraan Sport Activy Vehicle (SAV) terbaru dari BMW Indonesia tersebut  diklaim menjadi kendaraan yang dinamis, efisien dan tangguh di segala medan. All-new BMW X3 menjadi tolak ukur baru di segmen medium SAV dalam hal desain, teknologi sasis ringan, kenyamanan, konektivitas dan pengalaman berkendara khas Sheer Driving Pleasure.

Tidak hanya itu, kendaraan ini juga hadirkan suasana interior yang disempurnakan, penekanan lebih pada hal kenyamanan serta beragam inovasi tercanggih sehingga layak untuk menjadi kendaraan andalan baik untuk kondisi medan on-road maupun off-road.

Varian BMW X telah menjadi pendorong pertumbuhan penjualan yang signifikan bagi BMW Group, di mana hampir sepertiga dari semua model BMW yang terjual secara global merupakan kendaraan BMW X.

Dua generasi sebelumnya dari BMW X3 adalah pemimpin di segmen medium-SAV dan telah terjual lebih dari  1,5 juta unit di seluruh dunia.

Sebuah kinerja yang sangat baik juga ditunjukkan di pasar Indonesia, di mana 45% dari seluruh kendaraan BMW yang dikirimkan kepada konsumen selama tahun 2017 adalah varian BMW X. Data tersebut menunjukkan kenaikan 21% dari tahun sebelumnya.

Kendaraan tersebut juga menjadi andalan BMW Indonesia di segmen medium-SAV dengan desain terbaru dan kemampuan penggerak all-wheel drive cerdas BMW xDrive.

 

 

Tags: , , ,


COMMENTS