January 27, 2017

Smartphone Google Pixel Terlalu Mahal? Google Punya Solusinya di Pixel 2

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Smartphone Google Pixel Terlalu Mahal? Google Punya Solusinya di Pixel 2  

MOBITEKNO – Google sudah mengganti nama produk Nexus menjadi Pixel sejak tahun lalu. Bukan hanya berganti nama, produk smartphone Pixel dan Pixel XL juga tidak lagi terjangkau seperti Nexus karena telah memiliki spesifikasi premium layaknya smartphone flagship.

Harganya yang lebih mahal memang bisa dipertanggungjawabkan Google mengingat Pixel banyak mendapat penilaian bagus dalam banyak aspek dari berbagai pihak. Namun, dari banyak pujian ada juga keluhannya, yaitu soal harga yang tidak terjangkau lagi.

Google sepertinya mendengar ‘keluhan’ ini. Oleh karenanya, generasi penerus samrtphone Pixel 2 yang rencananya bakal dirilis tahun ini akan tersedia dalam dua model. Model pertama dengan spesifikasi terbaik akan dijual dengan harga yang bahkan lebih mahal, sedangkan model kedua akan ditawarkan dengan harga lebih bersahabat dengan penyesuaian spesifikasi.

Berdasarkan laporan 9to5Google, Pixel 2 nanti (untuk varian tertinggi) akan menyertakan spesifikasi lebih baik dari Pixel generasi pertama, seperti chipset/prosesor terbaru (kemungkinan Snapdragon 835 atau lainnya) dan kamera yang lebih mumpuni.

Meskipun datang dengan Megapixel sama dengan Pixel tahun lalu (12 MP), Google akan lebih memfokuskan perbaikan modul kamera Pixel 2 dengan kemampuan foto di kondisi minim cahaya (low light photography) yang lebih baik. Selain kamera, Pixel 2 juga akan anti-air (waterproofing) atau setidaknya water-resistant yang absen pada Pixel pertama.

Sayang belum diketahui sejauh apa perbedaan spsesifikasi dan harga antara kedua varian Pixel 2 tersebut, termasuk siapa produsen yang dikontrak Google untuk proses manufakturnya.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS