January 27, 2017

Dukung E-Procurement yang Lebih Transparan, AXIQoe.com dan LKPP Sosialiasikan E-Katalog

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Dukung E-Procurement yang Lebih Transparan, AXIQoe.com dan LKPP Sosialiasikan E-Katalog  

MOBITEKNO – Semakin tinggi dan beragamnya kebutuhan pengadaaan (procurement) barang di pemerintahan mendorong PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) melalui layanan belanja e-commerce-nya, AXIQoe.com, secara resmi menjadi penyedia E-Katalog LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah) sejak 9 September 2016. 

E-procurement untuk sektor pemerintahan ini (Kementerian, Lembaga, Satuan kerja Perangkat Daerah, hingga Institusi) diharapkan bisa mewujudkan terciptanya integritas, transparansi, dan daya saing dalam melakukan transaksi di dunia e-commerce B2B (Bussines to Bussines ), termasuk B2G (Bussines to Government).

Dengan terverifikasi-nya AXIQoe.com di E-Katalog LKPP, e-commerce ini juga akan terus melanjutkan edukasi dan sosialiasi “Belanja Cepat Cara Tepat” secara berkala mulai dari pemerintah pusat hingga ke pemerintah daerah. Adapun produk yang ditawarkan AXIQoe.com saat ini meliputi komputer, komponen/perangkat komputer, peralatan kantor, dan alat-alat komunikasi.

""

Industri e-commerce di Indonesia tumbuh sangat signifikan. Data BPS (2016) menunjukkan jumlah e-commerce di Indonesia telah mencapai 26,2 juta atau tumbuh sebesar 17 persen dalam 10 tahun.  E-Katalog sendiri menjadi instrumen baru untuk pengadaan barang dan jasa pemerintah yang terbuka, efisien, cepat dan mudah.

Sahat Sihombing, Presiden Direktur PT Astragraphia Xprins mengatakan, “Kami bangga bisa menjadi bagian dari program pemerintah dengan menjadi salah satu penyedia online shop dan secara aktif terus melakukan sosialisasi pengadaaan barang pemerintah melalui E-Katalog LKPP dimana transparansi, integritas, kecepatan dan efisiensi merupakan hal yang utama di era digital ini.”

Ditambahkan Sahat, dalam persaingannya di dunia e-commerce B2B, AXIQoe.com mengandalkan jaminan purna jual andal, pemilihan produk berkualitas, dan pengiriman yang tepat waktu dan aman. 

“Kami bukan saja dapat memuaskan pelanggan, tapi lebih dari itu bersama pemerintah ikut mendorong terciptanya era crowd control di masyarakat, karena harga dan spesifikasi produk dan added value yang ditawarkan oleh AXIQoe.com dapat diakses dan dipantau dengan mudah oleh publik serta dibandingkan keunggulannya,” lanjutnya. 

Kepala LKPP Agus Prabowo mengatakan, “Kerja sama dengan e-commerce secara Business to Goverment (B2G) dalam sistem E-Katalog mempercepat katalogisasi produk/jasa yang akan dibeli oleh pemerintah.“

“Melalui E-Katalog, pemerintah bisa memangkas waktu dan biaya belanja. Meskipun terdapat selisih harga untuk beberapa produk sejenis, pemerintah tidak lagi diharuskan untuk memilih yang termurah selama produk tersebut telah tersedia di E-Katalog,” tambah Agus.

AXIQoe.com sebagai penyedia layanan e-commerce akan menekankan 4 aspek utama dalam memenuhi kepuasan pelayanan dan produk, yaitu (1) Product Lifecycle & Research, (2) Jangkauan Layanan di seluruh Indonesia, (3) Kecepatan Pengiriman dengan armada sendiri LGX (Layan Gerak Express) dan mitra pihak ketiga lainnya.sehingga pengiriman lebih dimonitor, aman dan efisien, serta (4) Kredibilitas dan Profesionalisme Layanan.

 

Tags: , , , , , , , , ,


COMMENTS