January 31, 2018

Akuisisi Google Terhadap HTC Senilai US$ 1,1 Miliar Akhirnya Selesai

Penulis: Desmal Andi
Akuisisi Google Terhadap HTC Senilai US$ 1,1 Miliar Akhirnya Selesai  

Mobitekno –  Pada September 2017 lalu, Google mengumumkan proses akuisisi senilai US$ 1,1 miliar untuk HTC agar bisa masuk dalam tim smartphone Google. Setelah berjaalan beberapa bulan, akhirnya pada akhir Januari 2018, Google secara resmi mengakuisisi HTC.

Dengan selesainya akuisisi ini,  sekitar 2000 engineer HTC yang sudah terlibat dalam proyek Pixel dan Pixel 2 masuk ke dalam tim Google. Namun, bukan berarti tim baru ini akan pindah ke markas Google. Mereka tetap beroperasi di Taiwan.

“Bisnis perangkat keras saat ini sudah memasuki tahun ketiga dan perusahaan akan terus membangun serta berinvestasi untuk tujuan jangka panjang,” ujar Rick Osterloh, Hardware Senior VP di Google, seperti dikutip dari GSMArena. “Dengan akuisisi ini, perusahaan akan menciptakan pengalaman baru dalam membantu orang di seluruh dunia, terutama dengan adanya rekan tim baru ini sehingga perusahaan dapat menggaabungkan perangkat lunak, perangkat keras, dan perangkat milik Google,” tambah Osterloh.

Langkah yang dilakukan Google ini merupakan salah satu tujuan mereka untuk semakin memperluas pengembangan dan produksi perangkat hardware Google. Produk Pixel dan Pixel 2 yang ada saaat ini mampu bersaing di segmen atas sehingga dapat berhadapan langsung dengan Samsung dan Apple iPhone.

Tags: , , , , ,


COMMENTS