December 6, 2016

Android 7.1.1 Sudah Mulai Diedarkan, Tawarkan Emoji Lebih Banyak

Penulis: Desmal Andi
Android 7.1.1 Sudah Mulai Diedarkan, Tawarkan Emoji Lebih Banyak  

MOBITEKNO – Belum semua perangkat berbasis Android mengadopsi Android 7..0 atau 7.1.0, Google telah mengumumkan keberadaan Android 7.1.1 pada minggu ini. Versi terbaru ini menawarkan sedikit perbaikan saja. Rencananya, Google akan segera memberikan update terbaru ini kepada smartphone Google Pixel yang suda berbasis Android 7.1. Selanjutnya, Google juga akan memberikannya kepada Nexus 6, Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus 9, Nexus Player, dan berbagai Android One yang sudah 4G. Update akan segera dilakukan dalam waktu dekat.

 Di Android 7.1.1, Google memberikan penambahan fitur, seerti “Image Keyboard”. Fitur ini memungkinkan pengguna smartphone Android untuk mengirim gambar dan GIF tanpa harus meninggalkan aplikasi instant messaging yang digunakan. Fitur ini dapat bekekrja dengan baik pada aplikasi hangouts, Allo, dan aplikasi pesan lainnya.  

Android 7.1.1 juga membawa emoji yang lebih banyak serta aplikasi shortcut seperti yang ada pada Pixel. Jika Anda menekan lama i atas icon aplikasi, sub-menu akan tampil. Dengan ini, Anda bisa mengirim pesan ke kontak tertentu atau melakukan navigasi ke sebuah lokasi dengan jalan yang lebih cepat.

Android 7.1.1 akan segera diedarkan dalam waktu dekat. Namun, jika pengguna tidak sabar ingin mencicipi Android terbaru ini, mereka bisa mennggunakan Android Beta preview program untuk update yang lebih cepat.

Sumber: Engadget

Tags: , , , , ,


COMMENTS