March 10, 2017

Shell Luncurkan Kartu Pasca Bayar Isi BBM untuk Perusahaan di Indonesia

Penulis: Eko Lannueardy
Shell Luncurkan Kartu Pasca Bayar Isi BBM untuk Perusahaan di Indonesia  

MOBITEKNO – PT Shell Indonesia meluncurkan Shell Fleet Card, kartu dengan sistem pasca bayar untuk pembelian bahan bakar di seluruh SPBU Shell di Indonesia yang ditujukan untuk perusahaan. 

Solusi ini sengaja dihadirkan oleh Shell yang fokus pada pengendalian dan efisiensi, untuk menjawab tantangan dalam operasional manajemen kendaraan di perusahaan mulai dari departemen keuangan, bagian umum, dan bahkan pengemudi.

Seperti diungkapkan oleh Wahyu Indrawanto, Direktur PT Shell Indonesia dihadapan sejumlah media di Jakarta, (9/3) bahwa trobosan ini merupakan acara Shell untuk membantu sejumlah perusahaan, terutama terkait dengan solusi operasional bisnis yang menyeluruh.

Hadirnya Shell Fleet Card di Indonesia, Shell ingin mengambil andil dalam kampanye “Cashless Society” yang diinisiasikan pemerintah. Shell secara langsung membuat pengemudi dan pihak SPBU memahami kemudahan kartu pengisian bahan bakar non-tunai," ungkap Wahyu.

Hal senada juga dipaparkan oleh Ornuthai Chiangmai, General Manager untuk Fleet Card di Shell Oil and Gas Asia. Ia mengatakan bahwa solusi ini telah berhasil digunakan oleh 1,65 miliar konsumen di 34 negara di dunia.

"Hari ini, kami membawa solusi ini ke Indonesia. Kami melihat, negara ini tidak hanya sudah siap, namun juga perusahaan yang ada berkembang pesat dan bisa mendapatkan keuntungan dari peningkatan bisnis yang ditawarkan oleh Shell Fleet Card," ujar Ornuthai.

Ketika disinggung mengenai pengembangan Shell Fleet Card ini, Ornuthai menambahkan bahwa solusi ini tidak hanya menjadi alat pembayaran yang valid untuk produk bahan bakar, tetapi juga produk Shell lainnya seperti Shell Lubricants, Shell Select, dan Deli2Go.

Shell memiliki kehadiran yang kuat di Indonesia. Shell merupakan merk ritel minyak internasional dan sekarang menjadi perusahaan minyak internasional terkemuka (IOC) dengan 79 situs operasi di area Jakarta, Bandung, dan Sumatera Utara. 

Di tahun 2006, Shell memulai bisnis Commercial Fuels, kelautan dan aspal di Indonesia, menyediakan produk minyak dan dukungan teknik yang berhubungan dengan industri tersebut, dan juga bidang transportasi dan tambang. 

Shell juga melakukan investasi dengan membangun dan mengoperasikan LOBP serta juga dikenal sebagai perusahaan internasional terkemuka dan telah menjadi salah satu pangsa pasar pelumas terbesar di Indonesia.

Tags: , , ,


COMMENTS