March 10, 2017

Mau Naik Kereta? Kini Traveloka Sediakan Aplikasi Khusus Pemesanan Kereta Api

Penulis: Karyo
Mau Naik Kereta? Kini Traveloka Sediakan Aplikasi Khusus Pemesanan Kereta Api  

MOBITEKNO – Berdasarkan banyaknya permiantaan konsumen terhadap penyediakan aplikasi pemesanan tiket KAI lewat Traveloka, akhirnya harapan tersebut kini terwujud berkat kerjasama Traveloka dan PT KAI. Traveloka sebagai perusahaan penyedia aplikasi travel booking untuk destinasi lokal dan internasional, kini resmi dilengkapi dengan aplikasi pemesanan tiket KAI.

Para pelanggan kini bisa memesan tiket kereta api semua kelas di Traveloka, dengan berbagai rute yang mencakup berbagai kota di Pulau Jawa dan Sumatera. Untuk saat ini, layanan pemesanan tiket kereta api dapat dinikmati melalui Traveloka App (Android dan iOS) dan situs web mobile.

Dengan menggunakan aplikasi Traveloka disebutkan pelanggan dapat menikmati beberapa kemudahan dalam memesan tiket kereta api. Beberapa kemudahan tersebut diantaranya adalah kemudahan dalam pembayaran bisa melalui ATM, kartu kredit, dan internet banking.

Kemudahan lainnya, pelanggan bisa meiakukan pencarian tiket kereta api berdasarkan kota tujuan , sehingga tidak perlu dipusingkan  walau tidak mengetahui stasiun yang ingin dituju.

Dengan apliaksi tersebut pelanggan bisa langsung mendapatkan barcode atau e-tiket di ponselnya  yang bisa digunakan untuk boarding pass dengan cara memindai barcode yang tertera di e-tiket Traveloka  tersebut di stasiun keberangkatan.

"Prioritas kami adalah selalu mengacu kepuasan pelanggan maka dari itu kami melakukan riset kami mempelajari bagaimana kebiasaan penyediaan pembelian tiket kereta api. Tidak hanya dari kebiasan, juga dari kesulitan pengembangan penjualan kereta api di Traveloka," ujar Senior VP Business Development Traveloka, Caesar Indra  saat peresmian aplikasi  pemesanan tiket tersebut di Jakarta, Rabu (8/3/2017).

Sementara itu, EVP Passenger and Ticketing Sales PT KAI Mukti Jauhari pada kesempatan yang sama berharap masyarakat akan semakin mudah dalam memeroleh tiket kereta api secara online dengan adanya  alpikasi  layanan tiket kereta api di Traveloka tersebut.

"Kami berharap dengan adanya kerja sama ini, PT KAI dan Traveloka bisa saling bersinergi dalam memberikan kemudahan bagi seluruh pelanggan, terutama para generasi millennial," ujar  Mukti saat acara peresmian tersebut.

Berdasarkan data sementara, menurut Mukti, Traveloka kini menduduki peringkat pertama sebagai agent eksternal pelayanan  tiket kereta api. Sehingga ke depannya penjualan tiket KAI melalui Traveloka diharapkan akan lebih bagus lagi.

Tags: , , ,


COMMENTS