March 9, 2017

Ini Enam Peningkatan Kinerja dan Update yang Dihadirkan Red Hat OpenStack Platform 10

Penulis: Desmal Andi
Ini Enam Peningkatan Kinerja dan Update yang Dihadirkan Red Hat OpenStack Platform 10  

MOBITEKNO – Red Hat baru saja merilis Red Hat OpenStack Platform 10 untuk keleluasaan perusahaan dalam meningkatkan kinerja jaringan dan keamanan. Sampai saat ini, solusi dari Red Hat ini banyak digunakan perusahaan-perusahaan untuk memperkuat private dan hybrid cloud mereka untuk berbagai hal. Ekosistem yang sudah kuat dalam Red Hat OpenStack Platform ini juiga membuat solusi ini dapat diterapkan di berbagai lingkungan, termasuk dengan mitra bersertifikat, seperti Cisco, Dell, EMC, Fujitsu,  Lenovo, Intel, Rackspace, dan NetApp untuk perusahaan enterprise, dan Ericsson, Nokia, NEC, Huawei, untuk industri telekomunikasi.

Dengan kemampuan tadi, platform ini tentunya juga membawa peningkatan kinerja di versi yang baru saja dirilis. Oleh sebab itu, menurut Red Hat, inilah enam peningkatan dan update yang dihadirkan Red Hat OpenStack Platform 10 terbaru

1. Penyederhanaan pengalaman (user experience) pengguna

Melalui antarmuka pengguna (GUI) yang lebih intuitif, proses instalasi dan manajemen menjadi lebih mudah. Dirancang untuk penggunaan produksi, GUI director Red Hat OpenStack Platform menyediakan beberapa fungsi terpadu baru, seperti upgrade dan update otomatis (termasuk Ceph), konfigurasi jaringan canggih, ketersediaan tinggi, dan pilihan untuk memakai file sharing melalui layanan Manila, yang menggunakan driver yang terintegrasi dari NetApp dan Red Hat Ceph Storage.

2. Peningkatan fleksibilitas untuk skalabilitas yang lebih besar

Operator-operator cloud kini bisa mengontrol lingkungan OpenStack secara lebih rinci dengan menyesuaikan layanan OpenStack guna menjalankan dan mengukur masing-masingnya secara independen. Kemampuan ini menghadirkan fleksibilitas lebih besar saat menerapkan berbagai layanan yang sesuai berbagai kebutuhan beban kerja yang unik dari setiap perusahaan.

3. Jaminan Data yang lebih besar

Solusi ini menyediakan peningkatan-peningkatan baru seputar keamanan. Enkripsi penyimpanan objek opsional dan token sekuriti juga dapat meningkatkan keamanan dan mengurangi risiko akses data akibat pencurian.

4. Peningkatan kinerja bagi beban kerja yang intensif (membebani) jaringan

Platform ini juga dapat menghasilkan performa jaringan yang tidak kalah dari performa bare metal melalui adanya komponen data plane developer kit baru dari Open Switch dan single root input/output virtualization. Dengan adanya komponen ini, jaringan routing juga lebih fleksibel dan cepat sehingga memungkinkan pelanggan dapat memilih satu routing yang terpusat atau terdistribusi.

5. Program Sertifikasi hardware ready state yang baru

Dell EMC merupakan mitra pertama Red Hat yang akan disertifikasi untuk Red Hat OpenStack Platform 10 ready-state, yanag akan diikuti pula oleh beberapa mitra lainnya.

6. Siklus hidup dengan dukungan hingga lima tahun

Platform ini menawarkan fleksibilitas berlangganan yang lebih besar dengan model siklus yang baru.Model ini memberi opsi bagi pelanggan dalam menstandarisasi versi long life baru selama dua tahun dengan biaya tambahan tertentu. Para pelanggan juga dapat memilih untuk berfokus pada penggunaan fungsionalitas fitur baru dengan menggunakan rolling upgrade untuk mengikuti rilis terbaru dari Red Hat OpenStack Platform setiap enam bulan hingga selama satu tahun.

Tags: , , ,


COMMENTS