January 19, 2021

Akuisisi StackRox, Red Hat Perkuat Solusi Open Hybrid Cloud Miliknya

Penulis: Desmal Andi
Akuisisi StackRox, Red Hat Perkuat Solusi Open Hybrid Cloud Miliknya  

Mobitekno – Red Hat, perusahaan yang dikenal dalam menyediakan berbagai solusi open source untuk kebutuhan enterprise, baru saja mengumumkan tentang akuisisi StackRox. StackRox merupakan perusahaan dan inovator yang bergerak dalam hal container serta Kubernete-Native Security. Dengan akuisisi ini, nantinya Red Hat bisa mengintegrasikan teknologi keamanan Kubernetes-native ini dengan platform kubernetes kelas enterprise milik Red Hat, yaitu Red Hat OpenShift. Selain itu, Red Hat juga bisa menyajikan platform tunggal untuk pengguna dalam membangun, memasang, dan menjalankan semua aplikasi dengan aman di hybrid cloud.

“Pengamanan pada workload Kubernetes dan infrastruktur tidak bisa dilakukan sepotong-sepotong; keamanan harus terintegrasi pada saat pemasangan, bukan sesudahnya. Red Hat menambahkan fitur Kubernetes-native dari StackRox ke dalam pendekatanan keamanan berlapis yang kami terapkan di OpenShift, untuk membawa misi kami lebih jauh, yaitu menghadirkan inovasi open source yang siap menghasilkan produk bagi setiap perusahaan di open hybrid cloud dan di seluruh footprint IT,” ujar Paul Cormier, President dan CEO, Red Hat.

Kubernetes sendiri yang termasuk dalam salah satu proyek open source kini mengalami pertumbuhan yang begitu cepat. Ini merupakan fondasi bagi aplikasi-aplikasi cloud native dan merupakan inti (core) dalam sebuah transformasi digital di berbagai industri. Oleh sebab itu, akuisisi ini akan mempermudah pelanggan dalam menjalankan solusi cloud hybrid di perusahaannya. Hal ini juga sekaligus menjawab tantangan yang ada saat ini. Menurut Gartner, “Penggunaan container dalam lini produksi di berbagai enterprise masih terkendala oleh masalah keamanan, monitoring, pengelolaan data dan jaringan.”

StackRox sendiri nantinya juga membantu menyederhanakan DevSecOps dan mengamankan lingkungan cloud-native dengan terintegrasi langsung ke dalam application pipelines dan registry pelanggan, pemindaian gambar dan tool CI/CD.

Kami senang bergabung dengan Red Hat, menggabungkan platform keamanan Kubernetes-native pertama di industri dengan platform Kubernetes terkemuka untuk hybrid cloud, multicloud, dan edge. Ini adalah validasi yang luar biasa bagi pendekatan kami yang inovatif pada container dan keamanan Kubernetes. Red Hat adalah partner yang ideal untuk mengakselerasi visi kami membantu perusahaan membangun, memasang, dan menjalankan berbagai aplikasi cloud-native dengan aman di mana saja,” kata Kamal Shah, CEO StackRox.

Red Hat berencana melakukan open source pada teknologi StackRox setelah proses akuisisi selesai. Red Hat akan terus mendukung komunitas KubeLinter dan komunitas-komunitas baru lainnya bersamaan Langkah melakukan open source pada berbagai penawaran StackRox. Proses akuisisi ini diperkirakan akan tuntas pada kuartal pertama 2021 dengan tetap tunduk pada ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Tags: , , , , ,


COMMENTS