January 4, 2017

Samsung Perlihatkan Kulkas yang Mendukung Perintah Suara

Penulis: Okta Pratama
Samsung Perlihatkan Kulkas yang Mendukung Perintah Suara  

MOBITEKNO – Lemari pendingin atau kulkas pintar sudah sejak lama dihadirkan Samsung untuk masyarakat luas. Tahun lalu Samsung bahkan sudah menghadirkan kulkas dengan fitur Family Hub generasi pertama yang dilengkapi media komunikasi dengan pemiliknya sehingga pemilik dapat memesan bahan makanan yang ingin disimpan secara online, memutar musik, menemukan resep masakan, dan banyak hal lainnya.

Kini, di tahun 2017, Samsung terus mengembangkan inovasi untuk fitur Family Hub sehingga pada gelaran CES 2017, kulkas dengan Family Hub 2.0 bisa hadir untuk dipamerkan ke para pengunjung. Apa saja kelebihan Family Hub generasi kedua ini?

Menurut informasi yang didapat dari Uber Gizmo, Family Gub 2.0 ini memiliki banyak pengembangan, dan salah satunya memungkinkan pemilik menggunakan perintah suara untuk melakukan banyak hal. DI generasi kedua ini, kulkas juga dibekali kamera di dalamnya sehingga dapat memantau keadaan bahan makanan sesuai dengan daftar yang ada pada catatan di sistem Family Hub. Jika ada yang kurang, pemilik akan segera tahu dan bisa memesan bahan makanan tersebut secara online melalui MasterCard App. Pemilik juga bisa menambahkan image tambahan ke dalamnya dengan mudah ke dalam shopping list untuk mempermudah pembelian secara online.

Kulkas pintar ini hadir dalam jenis tiga dan empat pintu. Selain kemapuan yang sudah disebutkan tadi, fitur Family Hub 2.0 ini juga dibekali dengan layar sentuh 21,5 inci LED yang dapat menampilkan dan melakukan banyak hal. Bahkan, melalui aplikasi AllRecipe, kulkas tersebut dapat membacakan dengan keras kepada pemiliknya bahan-bahan apa saja yang harus disiapkan dalam membuat menu makanan. Pemilik dan anggota keluarganya juga dapat membuat berbagai profil untuk dirinya sendiri di Family Hub 2.0 ini, memberikan avatar, hingga catatan pribadi.

 

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS