April 14, 2020

Stay at Home Jadi Lebih Nyaman, Samsung Luncurkan Tiga Digital Appliance untuk di Rumah

Penulis: Desmal Andi
Stay at Home Jadi Lebih Nyaman, Samsung Luncurkan Tiga Digital Appliance untuk di Rumah  

Mobitekno – Wabah Covid-19 membuat banyak orang harus lebih banyak tinggal di rumah. Seruan “Stay at Home”, “Social Distancing”, dan “Work From Home” pun harus dilaksanakan oleh masyarakat di dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Dengan lebih banyak tinggal di rumah, kesehatan pun menjadi hal yang harus dipikirkan. Untuk itu, Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan tiga produk pintar di segmen Digital Appliance untuk kenyamanan tinggal di rumah.

Ketiga produk tersebut adalah Samsung Air Dresser, Samsung Air Purifier, dan Samsung Wind Free Air Conditioner (AC). Ketiga produk ini dikeluarkan tidak hanya menawarkan kenyamanan, tetapi juga kesehatan bagi para penggunanya. Samsung Air Dresser misalnya. Produk ini merupakan sebuah clothing care system premium yang dapat menjaga pakaian tetap higienis. Begitu juga dengan Samsung Air Purifier yang dapat membuat udara di ruangan menjadi lebih bersih dan sehat berkat teknologi filter di dalamnya. Dan terakhir adalah Samsung Wind-Free AC yang tidak mengganggu saat digunakan karena tidak adanya lagi direct wind yang langsung menerpa pengguna. Direct wind ini yang biasanya membuat banyak orang menjadi tidak nyaman karena terpapar langsung hembusan dingin dari sebuah AC.

“Hadirnya ketiga produk ini untuk mendukung kesehatan para pelanggan Samsung. Dengan produk ini, Samsung ingin menciptakan sebuah kehidupan yang sehat yang berasal dari diri sendiri. Dengan demikian, kita pun bisa lebih perhatian terhadap kesehatan sendiri, terutama di kondisi wabah Covid-19 sekarang ini,” ujar Michael Adi Suhanto, Head of Home Appliance SEIN, saat peluncuran produk yang berlangsung secara online, Selasa, 14/4/2020. “Menariknya, semua produk ini sudah IoT. Jadi bisa dioperasikan dari smartphone,” lanjut Michael.

Ketiga produk ini memang ditujukan untuk penggunaan di ruang tertutup di dalam rumah. Samsung ir Dresser yang merupakan produk paling inovatif, membuat pengguna bisa menghilangkan berbagai debu, aroma tidak sedap, hingga kotoran dari partikel-partikel kecil yang menempel di pakaian. Produk ini menggunakan teknologi Jet Air dan Jet Hanger untuk menghilangkan debu dan bau dari sisi dalam. Selanjutnya ada juga Jet Steam yang meniupkan hembusan udara untuk memasukkan uap bersuhu tinggi ke pakaian. Tujuannya untuk menghilangkan bakteri dan virus. Pakaian juga dikeringkan dengan Heat Pump Drying dengan daya listrik yang cukup hemat. Dan terakhir, penggunaan Deodorizing Filter mampu menghilangkan partikel penyebab bau hingga 99 persen.

Samsung Air Dresser
Samsung Air Dresser

“Produk ini cocok digunakan bagi pengguna yang ingin tetap sehat dengan pakaian yang bersih. Namun, produk ini bukanlah sebuah mesin cuci. Jadi, jika aktivitas yang dijalankan hanya beberapa jam, mereka tinggal masukkan pakaian yang baru digunakan ke Samsung Air Dresser agar tetap higienis,” tambah Michael.

Samsung Air Purifier dan Wind Free AC

Sementara itu, Samsung Air Purifier cocok digunakan di area perkotaan seperti Jakarta dimana kualitas udaranya tidak begitu baik. Letakkan di dalam ruang tertutup, produk ini bisa mengolah udara di dalam ruangan menjadi lebih bersih sehingga lebih sehat. Air Purifier ini juga mampu menghilangkan 99,97 persen debu berukuran 0,3 mikron serta gas berbahaya.

Samsung Air Purifier
Samsung Air Purifier

Satu lagi produk yang dapat menjaga kesehatan penggunanya adalah Samsung Wind Free Air Conditioner. Berbeda dari produk AC lainnya, produk ini tidak menghembuskan angin secara langsung ke tubuh pengguna. Dengan demikian keluhan masuk angin tidak ada lagi berkat teknologi ini. Samsung Wind Free AC ini menggunakan Tri Care Filter dengan 23 ribu lubang yang dapat meningkatkan kualitas udara di sebuah ruangan.

Samsung Wind Free AC
Samsung Wind Free AC

Untuk pasar Indonesia, Samsung Air Dresser dibanderol dengan harga Rp 36 juta. Sementara untuk Samsung Air Purifier ada berbagai tipe yang berkaitan dengan luas ruangan. Harganya berkisar antara Rp 2.549.000 hingga Rp 4.199.000. Terakhir adalah Samsung Wind Free Air Conditioner yang dibanderol dengan harga Rp 6.799.000 hingga Rp 10.699.000. Semua produk ini bisa didapat melalui Samsung.com/id. Bahkan, untuk saat ini ada diskon menarik hingga 33 persen untuk pembelian produk tersebut. Samsung pun menyediakan layanan anar langsung ke rumah sehingga pas untuk suasana Stay at Home saat ini.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS