October 31, 2016

Apple Akan Gunakan OLED di IPhone 8

Penulis: Desmal Andi
Apple Akan Gunakan OLED di IPhone 8  

MOBITEKNO – Sejak lama banyak beredar mengenai isu penggunaan layar OLED untuk perangkat iPhone besutan Apple di generasi iPhone berikutnya. Sampai munculnya iPhone 7, OLED pun belum juga digunakan oleh Apple untuk perangkat iPhone miliknya. Namun, kabar terbaru datang dari CEO Sharp, Tai Jeng-wu yang sempat mengisyaratkan penggunaan layar OLED untuk generasi iPhone berikutnya.

Pernyataan penggunaan OLED untuk iPhone ini disampaikan Tai jeng-wu saat menyampaikan pidato singkat kepada mahasiswa di Tatung University, sesaat setelah ia menerima gelar Doktor dari universitas tersebut.

“Perangkat iPhone harus berinovasi dan sekarang saatnya untuk mengganti dari LPTS (Low Temperature Poly-Silicon) ke layar OLED,” kata Tai Jeng-wu. “Kami tidak tahu apakah perangkat Apple dengan OLED akan menjadi populer atau tidak, tetapi jika Apple tidak melakukan hal ini, perusahaan tersebut tidak akan memiliki inovasi berikutnya. Ini merupakan krisis tetapi juga kesempatan bagi Apple,” tambah Tai Jeng-wu.

Penggunaan layar OLED untuk iPhone juga menjadi momentum yang pas bagi Apple untuk merayakan 10 tahun kehadiran iPhone di masyarakat dunia. Dalam sambutannya tersebut, CEO Sharp juga mengungkapkan bahwa perusahaannya sedang membangun sebuah fasilitas manufaktur OLED baru di Jepang. Namun, jika pelanggan memintanya, Sharp juga dapat memproduksi panel OLED di Amerika Serikat.

Jika ini terlaksana, Sharp akan menjadi salah satu pemasok OLED untuk perangkat Apple iPhone. Biasanya, Apple menggunakan beberapa pemasok untuk produk-produk buatannya. Dan saat ini produk yang sudah menggunakan OLED adalah Apple Watch serta panel touch bar pada perangkat Macbook Pro yang baru diluncurkan beberapa hari ini.

Sumber: Uber Gizmo

Tags: , , , ,


COMMENTS