December 24, 2016

Benarkah Samsung Galaxy S8 Plus Akan Memiliki Layar 6 Inci?

Penulis: Desmal Andi
Benarkah Samsung Galaxy S8 Plus Akan Memiliki Layar 6 Inci?  

MOBITEKNO – Sejauh ini, perusahaan asal Korea Selatan ini selalu menjaga perangkat smartphone premium mereka dengan ukuran di bawah 6 inci. Galaxy Note 7 yang gagal dipasarkan saja hanya memiliki layar 5,7 inci. Sementara seri Galaxy Note pertama hanya berlayar 5,3 inci. Kini, jika Samsung ingin membjuat device berlayar 6 inci, berarti Samsung akan masuk ke ranah phablet.

Seperti diinformasikan GizmoChina belum lama ini, Samsung sedang mengembangkan dua varian yang berbeda untuk seri Galaxy S8. Satu berukuran 5 inci dan sarunya lagi 6 inci. Memang, ukuran layar bisa saja bertambah, tetapi Samsung tidak mendesain keseluruhan bodi menjadi lebih besar. Hal ini karena Samsung juga berencana menghilangkan tombol Home yang menjadi ciri khasnya selama ini. Tidak hanya tombol Home, port audio 3,5 mm yang selama ini selalu menempel di bodi juga akan dilenyapkan dan berganti menyatu dengan port USB type-C.

Jadi, dengaan ukuran bodi yang sama, layar akan menjadi lebih besar karena layar bisa menempati area yang selama ini menjadi tempat tombol Home. Selain itu, ada kemungkinan juga Samsung menghilangkan varian Edge karena semuanya akan didesain dengan bentu layar melengkung. Kabar yang sama juga mengataka tidak akan ada pengumuman kehadiran device premium baru di gelaran MWC 2017. Tampaknya Samsung akan membuat pengumuman Galaxy S8 di acara terpisah. Saat ini, pesaing Samsung, Apple, juga menggunakan event terpisah, yaitu Macworld Conference untuk mengumumkan kehadiran produk baru.

Sumber: Gizmo China

Tags: , , , ,


COMMENTS