May 24, 2016

Astra Graphia dan Toyota Motor Manufacturing Indonesia Berhasil Meraih ‘WIMACO 2016 Award’

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Astra Graphia dan Toyota Motor Manufacturing Indonesia Berhasil Meraih ‘WIMACO 2016 Award’  

MOBITEKNO – PT Astra Graphia Tbk, salah satu anak perusahaan Astra Internasional yang menyediakan berbagai produk dan solusi dokumen perusahaan belum lama ini mendapat penghargaan sebagai ‘Indonesia Most Admired Company 2016’ dari salah satu media ekonomi Indonesia.

Penghargaan yang diterima Astragraphia dengan predikat ‘Best Competitive Image for Document Solution’ ini sendiri diumumkan di ajang ajang Warta Ekonomi Indonesia Most Admired Company Award (WIMACO) 2016 yang berlangsung di Pullman Hotel, Jakarta (19/5/2016).

Selain PT Astra Graphia Tbk, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) juga mendapat penghargaan WIMACO 2016 untuk kategori ‘Indonesia Most Admired Companies Category Automotive’. Penghargaan ini merupakan kedua kalinya yang diraih PT TMMIN yang mayoritas dimiliki oleh raksasa otomotif Toyota ini (sebagian dimiliki Astra International).

Penghargaan yang diserahkan oleh Sofyan Djalil selaku Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional tersebut diterima langsung oleh Harry H Halim (Presiden Direktur PT Astra Graphia Tbk) dan Warih Andang Tjahjono (Vice President PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia.

Penghargaan tersebut merupakan hasil riset yang dilakukan Warta Ekonomi terhadap lebih dari 2 ribu reponden, yang mencakup karyawan swasta nasional, perusahaan asing, dan BUMN (Badan Usaha Milik Negara Indonesia). Astragraphia memperoleh predikat Best Competitive Image for Document Solution.

Harry H Halim selaku Presiden Direktur PT Astra Graphia Tbk merasa bangga menerima penghargaan ini. “Hal ini menunjukkan komitmen kami untuk terus menjadi garda depan penggerak industri kreatif di Indonesia,” katanya seperti dalam rilis yang diterima duajurai.com, Selasa, 24/5/2016.

Ajang bergengsi yang telah dimulai sejak tahun 2001 ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dari media Warta Ekonomi terhadap perusahaan-perusahaan yang mampu menjaga citranya sebagai perusahaan yang paling diminati oleh kalangan pekerja, khususnya pembaca Warta Ekonomi.

Perusahaan yang berhak menyandang gelar sebagai Most Admired Company harus melalui beberapa kriteria utama. Perusahaan tersebut harus mampu memenuhi kriteria, seperti corporate image, financial image, human resource image, product/service image, dan global competitiveness image.

 

 

Tags: , , , ,


COMMENTS