December 23, 2016

Tahun Depan, Android Pay Sudah Bisa Digunakan di Android Wear

Penulis: Desmal Andi
Tahun Depan, Android Pay Sudah Bisa Digunakan di Android Wear  

MOBITEKNO – Setelah smartphone Android, kini Android Wear menjadi perangkat berikutnya yang akan bisa menggunakan sistem pembayaran barang menggunakan Android Pay. Informasi ini datang dari Jeff Chang, Product manager Android Wear, saat diwawancara oleh The Verge. Sejak November lalu, Android Wear memang sudah direncanakan sebagai perangkat berikutnya yang akan menerapkan Android Pay.

Namun, menurut Chang, sistem pembayaran Android Pay di Android Wear ini hanya bisa dilakukan di versi Android Wear 2.0. Google sendiri sudah merencanakan akan meng-update sistem Android Wear yang ada sekarang ke versi 2.0 secepatnya di tahun 2017. Google sudah menunda update ini sejak September 2016.

Dengan integrasi Android Pay di Android Wear 2.0, pengguna smartwatch bisa melakukan pembayaran apapun dengan jam tangan pintar yang mereka miliki. Namun, tidak semua perangkat yang di-update dengan menggunakan Android Wear 2.0 bisa mendukung Android Pay. Dibutuhkan hardware yang mendukung untuk sistem pembayaran ini, seperti keberadaan fitur NFC di dalamnya. Chang juga memberi salah satu contoh perangkat yang bisa menggunakan Android Pay, seperti LG Watch urbane 2nd Edition. Perangkat-perangkat Android Wear keluaran terbaru juga banyak yag sudah mendukung Android Pay.

Sumber: the Verge

Tags: , , ,


COMMENTS