January 23, 2022

Google Dikabarkan akan Umumkan Pixel Watch di Google I/O Tahun Ini

Penulis: Iwan RS
Google Dikabarkan akan Umumkan Pixel Watch di Google I/O Tahun Ini  

Mobitekno –┬áRumor tentang Pixel Watch sudah lama beredar sejak Google menjanjikan akan mengembangkan dan memproduksi Pixel Watch ini. Pihak eksekutif Google bahkan pernah menyatakan bahwa peluncurannya akan dieksekusi tahun ini.

Kabar terbaru, Google dilaporkan telah menetapkan jadwal perilisannya di acara Google I/O tahun ini. Pixel Watch akan menjalankan Wear OS 3 yang memulai debutnya di acara Google I/O tahun lalu. Sejauh ini, Wear OS 3 baru digunakan pada smartwatch Samsung Galaxy Watch 4 series.

Bakal hadirnya Pixel Watch pertama kali diberitakan leakster Jon Prosser melaui akunya di Twitter (@jon_prosser). Menurutnya, Google berencana untuk mengumumkan Pixel Watch pada tanggal 26 Mei tahun ini. Kepastian tanggal bisa saja salah mengingat riwayat Google yang tidak jarang sering mengubah jadwal acara.

Perlu diketahui, Google sudah memperkenalkan sistem operasi Wear OS 3 pada 18 Mei di konferensi Google I/O tahun lalu. Apabila tidak ada aral melintang, konferensi Google I/O sejak 2015 biasanya selalu digelar di bulan Mei.

Menurut bocoran selama ini, Pixel Watch akan menggunakan chipset yang berbasis sama dengan Samsung Exynos. Meskipun Google diketahui juga mengembangkan chip sendir yang dinamakan Tensor. Ada kemungkinan, chip Pixel Watch akan sama atau dikustomisasi dari chip Exynos W920 yang digunakan pada Samsung Galaxy Watch 4 series.

https://twitter.com/jon_prosser/status/1484608084932796422?s=20

Tags: , , ,


COMMENTS