October 20, 2016

Uniview Hadirkan CCTV Untuk Objek Dengan Pencahayaan Minim

Penulis: Karyo
Uniview Hadirkan CCTV Untuk Objek Dengan Pencahayaan Minim  

MOBITEKNO – Kebutuhan akan perangkat digital saat ini semakin meningkat seiring dengan era IoT yang semakin gencar pelaksanaannya, terutama dalam mendukung terwujudnya Smart City. Untuk mendukung terwujudnya kota cerdas tersebut, salah satu perangkat digital yang dibutuhkan adalah CCTV, sebuah alat perekam berupa kamera yang dihubungkan dengan perangkat pendukung komputer dan bisa merekam data hasil kamera tersebut.

Dengan adanya kebutuhan dan pasar yang CCTV yang semakin meningkat tersebut, Uniview salah satu produsen CCTV asal Tiongkok, saat ini telah resmi memulai pemasarannya di Indonesia. Melalui PT. Maxima Global Solusindo selaku Exclusive Distributor produk ini akan dipasarkan dengan merek UNV.

Menurut Anthony Hermansjah , Direktur PT. Maxima Global Solusindo, saat ini kamera CCTV sudah dilengkapi dengan teknologi yang semakin berkembang dan juga harga yang terjangkau. Beberapa contoh teknologi yang ada pada kamera CCTV saat ini diantaranya: Cross Line (memberi alert kepada sistem apabila ada objek melewati garis yang sudah ditentukan), People counting (menghitung jumlah orang keluar masuk), Smart IR (kamera yang dilengkapi Smart IR untuk tetap dapat menampilkan gambar walaupun tidak ada cahaya).

Uniview kini menghadirkan berbagai ragam jenis CCTV untuk berbagai keperluan. Produk UNV memiliki barisan lengkap produk IP video surveillance yaitu kamera IP, NVR, Encoder, Decoder, Storage dan Video Management Software dan Aplikasi Mobile. Produk-produk tersebut banyak digunakan di pasar internasional seperti keamanan publik, pemantauan lalu lintas, airport, pengawasan petrokimia, bangunan high-end, hotel dll.

Salah satu produk yang diluncurkan Uniview  saat ini adalah kamera PTZ dengan teknologi 33x optical zoom dan dilengkapi dengan Laser IR dengan jarak pandang sampai dengan 500 meter dalam kondisi gelap total. Kamera jenis ini cocok di pasang di daerah dengan kondisi minim cahaya dan memonitor suatu objek yang cukup jauh.

Antony juga mengatakan bahwa Uniview adalah produsen CCTV yang menduduki peringkat tiga terbesar produsen Kamera CCTV dari Tiongkok.

 “Berdasarkan Lembaga Survey IHS research 2015, Uniview menduduki posisi  No.3 di Tiongkok dan No. 8 untuk global market share di dunia serta  pemain terbesar kedua di segmen high-end video surveillance di Tiongkok, “ ujar Anthony Hermansjah disela  acara Grand Launching Uniview di Jakarta, Rabu (19/10/2016).

Antony juga menyatakan keyakinannya untuk dapat memenuhi kebutuhan pasar dan berkomitmen untuk menjadi perusahaan distribusi terbesar dan terpercaya untuk produk Kamera CCTV di Indonesia, serta menciptakan peluang besar bagi mitra-mitra bisnis.

""

Kamera CCTV berbasis IP diperkirakan akan mendominasi pasar di kemudian hari dibanding dengan kamera analog. Sebab, harga yang ditawarkan produsen untuk kamera IP kini semakin murah dengan gambar berkualitas tinggi dan fungsi analitik. Selain itu, pengguna juga dipermudah untuk urusan pemasangan maupun mengoperasikannya.

Untuk itu, menurut Anthony, Uniview tidak pernah berhenti menciptakan inovasi untuk menghasilkan produk-produk berteknologi canggih yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS