October 19, 2016

GrabHitch Tawarkan Kenyamanan, Bagaimana dengan Biaya Perjalanannya?

Penulis: Eko Lannueardy
GrabHitch Tawarkan Kenyamanan, Bagaimana dengan Biaya Perjalanannya?  

MOBITEKNO – Grab mengumumkan hadirnya layanan GrabHitch (Nebeng) pertama di Indonesia. Layanan ini sengaja hadir yang menawarkan perjalanan jarak jauh door-to-door dengan biaya terjangkau untuk para komuter yang tinggal di wilayah pinggiran Jakarta, seperti Bekasi, Depok dan Tangerang.

Lalu, apa bedanya dengan layanan serupa, seperti GrabBike yang juga dikembangkan oleh Grab? Mediko Azwar, Marketing Director Grab Indonesia dihadapan sejumlah media di Jakarta, (19/10) menegaskan bahwa ada empat manfaat yang ditawarkan oleh GrabHitch (Nebeng), yakni Biaya, Sosial, Kenyamanan dan Keamanan.

Pertama, soal biaya yang ditawarkan lebih terjangkau. GrabHitch (Nebeng) akan menjadikan biaya perjalanan harian penggunanya lebih efesien, terutama untuk perjalanan jarak jauh yang melebihi 15 Km dengan tarif dasar sebesar Rp 1.000 per Kilometer dan biaya minimum sebesar Rp 20.000.

"Terkait dengan manfaat sosial, pengguna layanan ini juga berkesempatan untuk mengembangkan jaringan pertemanan lebih luas. Harapannya, lewat GrabHitch (Nebeng) mereka dapat membangun koneksi dengan sesama komuter yang bepergian dengan rute yang sama atau searah," tambah Azwar.

Faktor kenyamanan, dengan menggunakan GrabHitch pengguna dapat melakukan perjalanan menuju dan dari Jakarta tanpa perlu berganti kendaraan. Keuntungan lainnya, pengguna juga bisa menjadwalkan perjalanannya 30 menit hingga 7 hari sebelumnya. Akan ada notifikasi yang disampaikan kepada pemesan apabila pengemudi mengonfirmasi pemesanan yang diterima.

Untuk menjamin keamanan penumpang, seluruh mitra pengemudi GrabHitch (Nebeng) dan kendaraannya akan dicek serta diverifikasi oleh pihak Grab. Untuk itu, mereka diwajibkan untuk menyediakan sejumlah dokumen yang sah, seperti KTP, SIM hingga STNK. Grab juga akan melakukan pengecekan informasi pelanggaran apapun yang akan membahayakan penumpangnya.

"Kenyamanan dan keamanan adalah faktor penting bagi kami. Untuk membantu membentuk komunitas berbagi tumpangan di Jakarta ini, pengemudi dan penumpang GrabHitch (Nebeng) akan diminta untuk login ke akun Facebook mereka sebelum menggunakan layanan ini. Dengan begitu, mereka dapat memilih untuk berkendara dengan gender yang sama," pungkas Azawar.

Fitur kenyamanan dan keamanan lainnya juga turut disematkan oleh Grab ke dalam GrabHitch (Nebeng), seperti Share My Ride serta Driver Rating. Tak hanya itu, Grab juga sudah menyediakan Hotline layanan pelanggan 24 jam untuk menyediakan bantuan lebih lanjut bagi para komuter.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS