October 20, 2016

Hankook Tire Resmikan Pusat R&D Baru ‘Hankook Technodome’ yang Penuh Teknologi

Penulis: Desmal Andi
Hankook Tire Resmikan Pusat R&D Baru ‘Hankook Technodome’ yang Penuh Teknologi  

MOBITEKNO – Guna meningkatkan daya saing global dan memperkuat keunggulan teknologi dalam industri otomotif, Hankook Tire membangun sebuah pusat riset yang penuh teknologi di Daejon, Korea Selatan. Pusat R&D yang diberi nama ‘Hankook Technodome’ ini akan menjadi pusat litbang terbaru sehingga perusahaan dapat melangkah menjadi brand ternama berskala global dengan keunggulan teknologi di dalamnya.

 Hankook Technodome memiliki fasilitas teknologi canggih yang dapat menghadirkan lingkungan penelitian yang optimal. Berbagai teknologi canggih yang hadir diantaranya adalah penggunaan kendaraan elektrik dan mobil self driving, fasilitas penelitian dengan alat-alat modern, sistem simulasi berkendaraan dengan Suspension Parameter Measuring Machine agar bisa menghadirkan uji secara virtual, hingga rekaman pengujian dalam bentuk digital. Di pusat R&D ini juga, Hankook Tire akan menerapkan berbagai inovasi baru dalam proses bekerja untuk menjadi perusahaan terbaik.

""

“Hankook Technodome dilengkapi dengan fasilitas berteknologi tingi dan lingkungan kerja yang optimal untuk memperkuat kompetisi global melalui inovasi, dengan secara aktif berhadapan dengan perubahan yang cepat dalam lingkungan bisnis dan memberikan produk yang optimal untuk kebutuhan konsumen yang kian bervariasi,” kata Seung Hwa Suh, Vice Chairman dan CO Hankook Tire. “Saya percaya Hankook Technodome yang baru ini akan menjadi fondasi kokoh untuk memimpin masa depan teknologi ban, hal ini menunjukan proses optimal dalam perkembangan masa depan teknologi dan menjaga teknologi yang orisinil dengan memperkuat langkah kami menuju perusahan global yang berkelas,” tambah Seung Hwa Suh.

Hankook Technodome dirancang oleh Foster + Partners, perusahaan arsitektur yang didirikan oleh Sir Norman Foster, mengintegrasikan kecanggihan teknologi, visi dan budaya dari Hankook Tire. Berlokasi di Daejeon, Korea Selatan, Hankook Technodome adalah hasil dari investasi sejumlah 266.4 miliar KRW. Pusat R&D yang berdiri di atas tanah seluas 96.328m2 ini, terdiri dari 6 bagian bangunan R&D dan 8 bagian bangunan tempat tinggal, dilengkapi dengan fasilitas untuk karyawan seperti pusat kebugaran, klinik kesehatan, kafe dan juga tempat penitipan anak.

Tags: , , ,


COMMENTS