December 1, 2016

Google Hadirkan Widget Google Maps di Perangkat Bersistem iOS

Penulis: Desmal Andi
Google Hadirkan Widget Google Maps di Perangkat Bersistem iOS  

MOBITEKNO – Jika Anda pekerja yang aktif, tentunya keadaan lalu-lintas menjadi hal yang penting mengingat waktu tempuh dari rumah ke tempat kerja sangat bergantung dari suasana lalu-lintass yang dilewati. Bagi pengguna smartphone, Google Maps menjadi pilihan yang populer untuk melihat keadaan terkini situasi jalan dalam rute. Macet dan tidaknya rute bisa dilihat dari Google Maps.

Bagi pengguna perangkat iOS, terutama iOS versi terbaru, kini GOogle menambah kenyamanan untuk melihat peta dengan hadirnya Google Nearby Traffic dalam bentuk widget. Widget ini akan selalu menginformasikan keadaan lalu-lintas di sekitar pemilik iOS berada.

Dengan adanya widget baru ini, tentunya pemilik iOS bisa mengambil keputusan dengan tepat kapan harus mulai berangkat ke kantor atau menuju ke sebuah tempat. Mereka juga bisa mengambil jalur alternatif guna menghindar dari kemacetan. Widget ini jyga mampu memebrikan deskripsi yang jelas mengenai situasi lalu lintas, seperti “Light traffic in your area” atau “Faster than usual”.

Menurit 9to5mac, update widget di perangkat iOS ini juga menghilangkan dua fitur yang sebelumnya ada, aitu Travel Times, dan Transit. Tidak diketahui alasannya mengapa Google menghapus kedua fitur tersebut. Namun, update terbaru ini tentunya bisa menyenangkan bagi semua pemilik iOS.

Sumber: 9to5mac

Tags: , , ,


COMMENTS