July 29, 2015

General Motors Integrasikan 22 Driver Asisstance pada Produk 2016

Penulis: Desmal Andi
General Motors Integrasikan 22 Driver Asisstance pada Produk 2016  

MOBITEKNO – General Motors sudah merencanakan untuk menyertakan kurang lebih sejumlah 22 driver assistance system pada kendaraan model 2016. Teknologi keamanan ini akan diintegrasikan paling lambat akhir tahun 2015 ini, dan dimulai pada varian Chevrolet Malibu.

Salah satu fitur keselamatan yang disertakan adalah deteksi pejalan kaki. Berbeda dengan kendaraan buatan produsen lain yang memanfaatkan radar, produk keluaran General Motors memanfaatkan kamera yang ditempatkan di samping spion dalam. Dengan bantuan aplikasi baru, kamera dapat mendeteksi pejalan kaki yang ada di sekitar kendaraan dan akan segera bereaksi sehingga dapat mencegah terjadinya kejadian tabrakan.

Menurut general Motors, aplikasi baru ini merupakan bagian terpisah dari kendaraan sehingga dibutuhkan biasa beberapa ratus dolar untuk menyatukannya dengan kendaraan. Saat didemonstrasikan belum lama ini, fungsi ini bekerja dengan baik. Objek yang berupa dummy bisa dikenalnya saat kendaraan melaju sekitar 25 km/jam.

Dari hasil demonstrasi ini, kejadiaan tabrakan bisa dihindari hingga kecepatan 65 km/jam. Fitur ini juga akan diintegrasikan ke varian Cadillac CT6.

 

Sumber: autoblog

Tags: , , , ,


COMMENTS