December 22, 2015

Microsoft Tunda Update Windows 10 untuk Perangkat Mobile

Penulis: Desmal Andi
Microsoft Tunda Update Windows 10 untuk Perangkat Mobile  

MOBITEKNO – Pengguna smartphone yang memiliki sistem operasi Windows 8 maupun 8.1 tampaknya harus bersabar lagi menunggu update ke Windows 10. baru-baru ini, Microsoft menunda untuk update gratis Windows 10 di perangkat mobile. Paling cepat, awal tahun 2015 update ini baru bisa dilakukan oleh Microsoft.

Informasi ini datang dari Microsoft melalui pernyataan resmi di ZDNet. Padahal jika menurut rencana sebelumnya, update ke Windows 10 harusnya berjalan di bulan ini.

Penundaan ini bisa membuat prospek Windows 10 di sistem mobile menjadi lebih suram. Saat ini saja, sistem operasi besutan Microsoft ini kalah bersaing dengan iOS dan Android. Data dari gartner bahkan menunjukkan pasarnya hanya 1,7 persen di seluruh dunia sampai kuartal ketiga tahun ini.

Sistem operasi Windows 10 harusnya bisa menunjukkan kemampuannya sebagai sistem yang dapat digunakan untuk semua perangkat dengan OS yang sama. Dengan Windows 10 dan memanfaatkan fungsi Continuum, konsumen hanya perlu menulis sekali di satu perangkat, dan selanjutnya bisa diakses dan diatur melalui perangkat Windows 10 lainnya. Platform Windows 10 dapat bekerja tidak hanya untuk PC, tetapi juga smartphone dan tablet.

Bahkan, dengan Continuum, perangkat smartphone bisa digunakan sevagai CPU untuk melakukan berbagai aktivitas. Cukup colokkan ke monitor, mouse, dan keyboard, smartphone berubah fungsi menjadi PC. Hal ini dapat dilakukan melalui perangkat Lumia 950 yang belum lama ini sudah diluncurkan secara resmi di Indonesia.

Tags: , ,


COMMENTS