November 4, 2015

Dijual Seharga 12 Juta, Inilah Daya Tarik Xperia Z5 Premium

Penulis: Eko Lannueardy
Dijual Seharga 12 Juta, Inilah Daya Tarik Xperia Z5 Premium  

MOBITEKNO – Dari ketiga Xperia Z5 Series yang diperkenalkan, Xperia Z5 Premium adalah smartphone besutan Sony Mobile yang dibanderol dengan harga Rp 11.999.000. Terbilang mahal? Mobitekno mencoba untuk memaparkan spesifikasi dari smartphone tersebut sehingga Anda lebih mengerti.

Xperia Z5 Premium dirancang oleh Sony dengan lebar layar 5,5 inci. Menariknya, produsen smartphone asal Jepang ini membenamkan layar 4K dengan resolusi 2160 x 3840 piksel. Tak hanya itu, Sony juga menyematkan teknologi layar TRILUMINOS dengan dukungan X-Reality for Mobile.

Diklaim memiliki kemampuan anti air dan debu, smartphone ini juga telah memiliki sertifikasi IP65 dan IP68. Tak hanya itu, Sony juga membenamkan Capless USB untuk keperluan pengisian daya atau transfer data. Untuk dapur pacunya, Xperia Z5 Premium telah dibekali prosesor octa core 64-bit Snapdragon 810 (MSM8994) dengan clock speed hingga 2 GHz.

Daya tarik lainnya, smartphone yang beratnya hanya 180 gram ini telah mengadopsi Android 5.1 alias Lollipop. Tak perlu khawatir, pihak Sony juga menjanjikan bahwa sistem operasi tersebut dapat ditingkatkan ke Android 6.1 atau Marsmallow. Untuk GPU, Sony masih mempercayakan kemampuan Adreno 430.

Tak berhenti di situ, Sony juga melengkapi Xperia Z5 dengan kamera utama 23 MP yang ditopang dengan sensor Sony 1/2.3 Exmor RS dan lensa F2.0 G. Ditambah dengan teknologi Alpha (α), pengambilan objek sebuah foto bisa mendapatkan hasil yang lebih optimal. Dukungan Autofocus yang disematkan juga dikalim sebagai yang tercepat, yakni 0.03 detik.

Memotret dilingkungan minim cahaya atau di malam hari? Anda tak perlu khawatir dengan hasil yang diperoleh. Sony telah bekerja optimal untuk meningkatkan kemampuan kameranya. Hasil foto terlihat lebih jelas dengan lebih sedikit noise dan blur. Bahkan untuk menangkap momen matahari terbit atau langit malam hari juga tak masalah.

Xperia Z5 Premium memang dirancang untuk memungkinkan penggunanya lebih berkreasi untuk menangkap gambar pada densitas 4K. Bahkan, kualitas gambar yang disimpan bisa mencapai 8 MP. Ditunjang RAM sebesar 3 GB plus internal storage 32 GB, Xperia Z5 Premium juga mampu menampung microSD sebagai wadah penyimpanan tambahan hingga kapasitas 200 GB.

Berbicara soal daya baterai yang ada di Xperia Z5 Premium, pengguna juga tak perlu khawatir. Pasalnya, Sony telah membekali smartphone ini dengan baterai berkapasitas 3430 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga dua hari. Masih terkait dengan daya tahan baterai, Sony juga melengkapinya dengan fitur STAMINA Mode yang menjadikan waktu pakai baterai bisa lebih lama.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS