June 1, 2015

Volvo Update Aplikasi On Call untuk Apple Watch dan Android Wear

Penulis: Desmal Andi
Volvo Update Aplikasi On Call untuk Apple Watch dan Android Wear  

MOBITEKNO – Dengan bertumbuhnya teknologi wearable, perusahaan-perusahaan mobil kini tidak hanya sekadar melirik tenologi tersebut, tetapi juga ikut bermain. Setelah BMW dan VW memperkenalkan aplikasi untuk perangkat wearable dari Apple, kini Volvo pun tidak mau ketinggalan. Perusahaan mobil asal Swedia tersebut meng-update aplikasi On Call yang kini dapat digunakan di perangkat Applle Watch dan Android Wear. Sebelumnya aplikasi ini hanya untuk kebutuhan smartphone.

Seperti yang dilansir GizMag, aplikasi On Call ini dapat melakukan banyak hal, seperti mengatur suhu udara di dalam kabin, memeriksa keadaan bahan bakar, hingga mengukur jarak tersisa yang bisa ditempuh oleh kendaraan.

Tidak hanya itu, aplikasi dalam perangkat wearable tersebut dapat mengunci mobil dari jarak jauh dan memberitahu ke pemilikmengenai lokasi parkir. Pemilik atau pengemudi juga dapat mengirim navigasi ke perangkat navigasi dalam mobil dari smartphone atau smartwatch.

Rencananya, Volvo akan merilis untuk publik pada akhir bulan Mei. Aplikasi yang dirilis sudah tentu mendukung langsung Apple dan Android.

 

Sumber: gizmag

Tags: , , ,


COMMENTS