September 27, 2020

LOKET Live Studio Gairahkan Industri Event di Tengah Pandemi

Penulis: Rizki R
LOKET Live Studio Gairahkan Industri Event di Tengah Pandemi  

Mobitekno – LOKET sebagai platform manajemen event online terpercaya bagian dari Gojek terus meningkatkan layanan dan inovasinya untuk menghadapi tantangan yang dihadapi pelaku industri event akibat pandemi Covid-19. Melalui platform LOKET Live Studio, content creator atau siapa saja yang memiliki keahlian tertentu, seperti misalnya di bidang olahraga, kecantikan, marketing, desain, maupun memasak, dapat dengan mudah membuat dan mengelola online event secara mandiri, dari membuat halaman event,  mengemas undangan untuk calon pemirsa, mendistribusikan tiket dengan jangkauan luas, hingga tampil secara live.

Head of LOKET Tubagus Utama menjelaskan bahwa selama beberapa bulan terakhir, para pelaku industri event termasuk creator menggunakan pendekatan baru untuk terus berkarya. LOKET tidak pernah berhenti berinovasi untuk mendukung pelaku industri event dan creator, salah satunya dengan menghadirkan fitur layanan online event.

“Terbaru, kami memperkenalkan LOKET Live Studio yang kini membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi content creator dan berkreasi serta berbagi keahlian secara profesional melalui fitur live streaming yang dapat mereka operasikan secara mandiri (self-service),” kata Tubagus.

LOKET Live

“Sebagai bentuk dukungan bagi industri, kehadiran LOKET Live Studio dapat dimanfaatkan oleh para content creator atau siapa pun yang mempunyai keahlian tertentu dan tertarik untuk mencoba mengadakan online event sebagai platform kunci untuk menjadi sumber penghasilan baru. Harapannya dapat membantu menggairahkan kembali industri event di tengah masa adaptasi kebiasaan baru saat ini,” terang Tubagus.

Inovasi teknologi LOKET Live Studio yang mengintegrasikan sistem manajemen tiket dan platform streaming akan membantu para content creator dalam menyelenggarakan live event secara mandiri dan lebih mudah melalui tiga manfaat utama, antara lain:

– Mudah dan Cepat: content creator atau siapa pun yang mempunyai keahlian tertentu dan tertarik untuk mengadakan event online dapat langsung membuat halaman event, mengatur dan menyebar tiket event secara cepat di dalam satu platform Loket.com.

Hanya dengan mengandalkan kamera laptop atau komputer, serta sambungan internet, para content creator dapat segera terhubung secara live dengan pemirsa. Para pemirsa pun dapat mengakses tiket yang tersedia baik di laman Loket.com maupun GoTix, channel platform LOKET yang tersedia di aplikasi Gojek.

– Aman: tautan tiket event LOKET Live Studio hanya dapat berlaku untuk satu perangkat, sehingga content creator tidak perlu khawatir dirugikan karena duplikasi undangan.

– Interaktif: content creator dapat merasakan keseruan ngobrol dan berinteraksi dengan pemirsa melalui fitur chat yang tersedia pada laman streaming.

Teknologi dari LOKET memudahkan para creator dalam mengelola event agar dapat dinikmati secara aman dari rumah. Inovasi LOKET telah membantu melahirkan lebih dari 7.200 event oleh 2.800 event creator dengan penjualan tiket mencapai hampir 500.000 semenjak pandemi COVID-19 melanda di Maret hingga Agustus 2020.

Creative director REE, Pound Pro, Zin & Creator #GobyosBarengRiana, Riana Bismarak mengaku sangat antusias dengan kehadiran layanan LOKET Live Studio. Ia mengatakan, “Selain fokus mengurus fashion brand, saya juga aktif menjadi instruktur olahraga. Saya suka berbagi info seputar olahraga dan penerapan gaya hidup sehat, dan banyak teman yang menyukai hal tersebut. Karena kecintaan terhadap olahraga, saya membuat kelas online bareng bersama teman-teman Geng Gobyos, dengan menggunakan Loket.com.

“Ternyata seru sekali dan memang semudah dan sepraktis itu. Rencananya, dalam waktu dekat saya kembali akan membuat kelas online dengan cobain langsung layanan LOKET Live Studio. Pastinya akan jauh lebih seru karena harapannya semakin banyak yang ikutan,” ungkapnya.

Untuk dapat memanfaatkan layanan LOKET Live Studio, para creator cukup membuka halaman Loket.com dan memilih fitur buat event, untuk selanjutnya mengikuti langkah-langkah yang disediakan, dan mengaktifkan layanan LOKET Live Studio.

Tags: , , ,


COMMENTS