October 23, 2023

Nissan Perkenalkan Nissan Hyper Punk, Kendaraan Listrik Inovatif yang Menyasar Content Creator

Penulis: Rizki R
Nissan Perkenalkan Nissan Hyper Punk, Kendaraan Listrik Inovatif yang Menyasar Content Creator  

MobiteknoNissan Motor Co. Ltd. belum lama ini memperkenalkan anggota terbaru dari serangkaian kendaraan konsepnya, yaitu Nissan Hyper Punk. Kendaraan inovatif ini akan dipamerkan secara fisik untuk pertama kalinya pada Japan Mobility Show yang akan berlangsung pada tanggal 25 Oktober.

Sebuah billboard 3D-digital Cross Shinjuku Vision yang terletak di distrik Shinjuku, Tokyo, akan menampilkan keempat mobil konsep EV, yaitu Nissan Hyper Urban, Nissan Hyper Adventure, Nissan Hyper Tourer, dan Nissan Hyper Punk. Ini bertujuan untuk membangun antisipasi atas pembukaan acara di Japan Mobility Show yang akan datang.

Tidak hanya itu, mulai tanggal 25 Oktober, kendaraan-kendaraan konsep ini akan memasuki dunia game online populer, Fortnite, dengan nama “Electrify the World.” Ini akan memungkinkan lebih banyak orang untuk mengeksplorasi dan mengalami kendaraan-kendaraan spesial ini dalam konteks virtual.

Nissan Hyper Punk

Nissan Hyper Punk

Nissan Hyper Punk adalah crossover listrik kompak yang menampilkan desain bodi yang stylish dan fungsional. Kendaraan ini dirancang khusus untuk content creator, influencer, seniman, dan siapa pun yang mementingkan gaya dan inovasi.

Kendaraan ini menghadirkan koneksi mulus antara dunia fisik dan virtual, serta antara dunia internal dan eksternal. Nissan Hyper Punk menginspirasi ekspresi diri di berbagai lapisan masyarakat. Sistem V2X-nya memungkinkan pengemudi untuk menggunakan dan mengisi daya perangkat elektronik mereka di mana saja dan kapan saja.

Nissan Hyper Punk

Bahkan lebih menarik, mereka dapat membagikan energi kepada kolaborator dan acara-acara komunitas lokal.

Di dalam kendaraan, elemen bergaya origami menciptakan ruang interior yang mencerminkan selera Jepang dan menciptakan ruang di mana digital dan seni berpadu. Misalnya, kamera yang terpasang di kendaraan mampu mengubah gambar sekitar menjadi gambar bergaya manga atau grafis sesuai preferensi pemilik.

Gambar tersebut kemudian diproyeksikan ke tiga layar yang mengelilingi pengemudi di kokpit, menciptakan dunia di mana nyata dan dunia metaverse bersatu.

231016 Nissan Hyper Punk Design CGI 10

Kendaraan ini juga dirancang sebagai studio kreatif berjalan. Kabinnya menyediakan konektivitas internet dan terhubung ke perangkat elektronik serta peralatan kreatif penumpang. Teknologi AI dan biosensor di headrest mendeteksi mood pengemudi dan menyesuaikan musik dan pencahayaan untuk meningkatkan kreativitas dan energi pengemudi.

Dengan estetika eksterior yang didefinisikan oleh permukaan poligonal dan beraneka segi, Nissan Hyper Punk menonjol di keramaian. Cat peraknya yang unik dapat mengubah tampilan berdasarkan sudut penglihatan dan sumber pencahayaan. Performa aerodinamis yang superior dan desain berani yang kontras dengan minimalisnya, menggambarkan semangat untuk berkreasi dan melawan norma.

Kendaraan ini memiliki desain yang stabil dengan overhang kompak dan roda berukuran 23 inci, menjadikannya ideal untuk berkendara di dalam kota maupun off-road. Lampu-lampu depan, belakang, dan signature-nya menegaskan bentuk poligonal yang mengintegrasikan kendaraan ini dengan uniknya. Nissan Hyper Punk adalah kendaraan yang mendorong kreativitas, baik untuk berkreasi maupun berbagi dengan dunia. Dalam era baru mobilitas, Nissan terus memimpin dalam menghadirkan inovasi dan gaya.

Tags: , , , , ,


COMMENTS