September 27, 2020

Jenius Kolaborasi dengan BNI, Permudah Transaksi dengan BNI TapCash

Penulis: Desmal Andi
Jenius Kolaborasi dengan BNI, Permudah Transaksi dengan BNI TapCash  

Mobitekno – Saat ini, masyarakat digital savvy (melek digital) semakin dimudahkan dalam melakukan berbagai macam transaksi keuangan, terutama di masa pendemi Covid-19 ini. Jenius sebagai salah satu produk dari Bank BTPN yang memiliki layanan keuangan digital untuk berbagai transaksi, tampaknya jeli melihat keadaan ini. Setelah melakukan berbagai inovasi, kini Jenius melakukan kolaborasi dengan BNI memperkenalkan BNI TapCash edisi khusus Jenius.

Kartu BNI TapCash Jenius ini memiliki desain dan karakter unik serta disediakan dalam jumlah terbatas. Dari kolaborasi ini, tentunya ada banyak manfaat yang bisa dirasakan bagi nasabah BNI dan Jenius. Salah satunya adalah mengisi saldo dari aplikasi Jenius.

“Pada kesempatan ini Jenius berkolaborasi dengan BNI TapCash untuk membantu pengguna lebih mudah bertransaksi secara nontunai dengan uang elektronik. Kolaborasi ini juga bertujuan untuk mendukung gerakan pembayaran nontunai (cashless) yang tengah digalakkan oleh pemerintah dan Bank Indonesia,” ujar Irwan S. Tisnabudi, Digital Banking Head Bank BTPN, dalam acara peluncuran virtual, Kamis, 24/9/2020.

Hadirnya kolaborasi ini karena Jenius melihat selama pandemi, masyarakat Indonesia banyak yang melakukan transfer uang ke bank lain hingga mengisi saldo e-wallet. Dari survei Jenius, 5 transaksi yang paling sering digunakan di masa pandemi adalah, Send It ke bank lain, Kartu Debit Utama (m-Card), Flexi Saver, Top Up e-Wallet, dan Send It antar akun Jenius. Padahal, sebelum pandemi, 5 transaksi yang sering dilakukan adalah Send It ke bank lain, Kartu Debit Utama (m-Card), Top Up e-Wallet, Flexi Saver, dan Tarik Tunai. Ini membuktikan bahwa transaksi digital semakin diminati oleh masyarakat dimana proses Tarik Tunai menjadi tidak populer lagi.

Jenius
Irwan S. Tisnabudi dari Jenius dan Sri Indira dari BNI menjelaskan manfaat dari kolaborasi ini.

Inilah yang menyebabkan Jenius akhirnya berkolaborasi dengan BNI TapCash. Dengan adanya kolaborasi ini, pengguna BNI TapCash bisa mengisi saldonya melalui aplikasi Jenius. Caranya tinggal mengakses menu e-wallet. Tentu saja, pengguna aplikasi Jenius harus mengupdate aplikasinya dengan versi yang paling baru. Dan, syarat lainnya adalah menggunakan smartphone yang sudah memiliki fitur NFC.

“kolaborasi dengan Jenius ini menjadi salah satu usaha kami mendukung program pemerintah untuk mengedepankan transaksi non tunai, sekaligus juga mendukung protokl kesehatan di masa Covid-19 dengan transaksi digital. Kolaborasi ini akan terus berkembang seiring perkembangan teknologi dan tuntutan konsumen ke depan dan diharapkan dapat terus meningkatkan jumlah pengguna TapCash yang per Agustus 2020 telah meningkat hingga 23% dibandingkan Agustus tahun lalu,”kata Sri Indira selaku General manager Divisi e-Banking BNI.

Saat ini, kartu BNI TapCash dapat digunakan untuk melakukan pembayaran di berbagai merchant seperti Commuterline, TransJakarta, MRT, LRT, Railink, Kapal Penyeberangan, pembayaran tol dan parkir, hingga transaksi di berbagai toko retail seperti mini market, serta restoran, dan masih banyak lagi

Tags: , ,


COMMENTS