September 7, 2020

Peter Shearer Sangat Terbantu Produktivitasnya dengan Keberadaan Samsung Galaxy Note20 Series

Penulis: Desmal Andi
Peter Shearer Sangat Terbantu Produktivitasnya dengan Keberadaan Samsung Galaxy Note20 Series  

Mobitekno – Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra hadir di Indonesia dengan membawa beragam fitur untuk meningkatkan produktivitas penggunanya. Jadi, smartphone ini tidak hanya menawarkan performa kencang berkat penggunaan Exynos 990, tetapi juga kemudahan dan kenyamanan saat menggunakannya untuk bekerja maupun menikmati hiburan. Hal ini pun diakui Peter Shearer, Founder dan CEO Wahyoo, sebuah startup yang bergerak di bidang kuliner, khsususnya di warung-warung makan tradisional.

“Sebagai seorang entrepreneur, pekerjaan selalu menuntut saya agar selalu mobile. Dan, sebagai seorang CEO, banyak kegiatan saya yang berbentuk presentasi. Biasanya aktivitas tersebut saya selalu menggunakan laptop. Namun ada banyak keterbatasan yang ada di sebuah laptop. Oleh sebab itu, sebagai pengguna Galaxy Note sejak lama, saya senang dengan kehadiran Galaxy Note20 Series ini, karena dapat menunjang produktivitas saya dalam bekerja,” ujar Peter Shearer di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, 4/9/2020.

“Namun, bukan hanya untuk bekerja saja, Galaxy Note20 Ultra ini juga bisa untuk hiburan. Jadi Galaxy Note20 Ultra ini menggabungkan dua dunia yang keren banget, yaitu bekerja dan bermain,” lanjut Peter.

Peter memang merasakan manfaat yang powerful dari Galaxy Note20 Ultra ini. Dengan rutinitasnya yang padat, ia dapat tetap bekerja dimanapun dan kapanpun Peter berada. “Galaxy Note20 Ultra dengan fiturnya yang powerful memang membantu saya menjalani keseharian dengan lebih produktif dalam waktu yang lebih efisien.”

Peter Sherar dan Taufiqul Furqan

Samsung Galaxy Note20 Ultra dan Galaxy Note20 memang dibekali beragam fitur menarik. Salah satu yang mengalami banyak peningkatan fungsionalitas adalah aplikasi Samsung Notes. Aplikasi ini bahkan menjadi aplikasi favorit Peter. Mengapa? Kini di Samsung Notes, Samsung melengkapinya dengan fitur Audio Bookmark. Fitur baru ini dapat merekam semua pembicaraan di rapat atau diskusi sekaligus mensinkronkan dengan tulisan atau catatan yang dibuat. Dengan begitu, tidak ada lagi catatan yang lupa diingat. Cukup dengan mengetuk teks tengan S Pen, rekaman akan berjalan.

Paduannya dengan S Pen juga cukup msempurna. Hal ini karena S Pen-nya juga sudah ditungkatkan latensinya. S Pen pada Galaxy Note20 Ultra memiliki latensi 9ms, meningkat cukup tajam dari sebelumnya. Jadi, menulis dengan S Pen hampir tidak ada bedanya dengan menulis dengan pena di atas secarik kertas.

“Samsung Galaxy Note20 Seris memang mengalami improvement yang signifikan dibandingkan seri Galaxy Note sebelumnya. Pengguna yang sudah menggunakan S Pen di Galaxy Note10 Series akan menrasakan perbedaan yang jauh lebih baik dengan S Pen di Galaxy Note20 Ultra. Dengan latensi yang sangat rendah, hanya 9ms, feedback yang diberikan layar dari hasil input S Pen akan berlangsung sangat cepat,” ujar Taufiqul Furqan, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Dengan kemampuan S Pen dan S Notes yang dimiliki Samsung Galaxy Note20 Ultra, Peter Shearer pun bisa melakukan banyak hal secara on the go. Dimanapun Peter berada, ia bisa melakukan pekerjaannya dengan lebih nyaman dan cepat. Bahkan, saat catatan yang ditulis berantakan, fitur Auto Straigthen dapat meluruskan dan merapikan catatan tersebut. Hasilnya pun bisa dikonversi ke banyak format, seperti PPT, PDF, hingga Doc.

Samsung DeX yang Kini Semakin Mudah berkat Koneksi Nirkabel

Satu hal yang cukup menarik bagi Peter juga terdapat pada Samsung DeX. Sebagai pengguna Galaxy Note sejak lama, tentunya Peter pernah merasakan menggunakan Samsung DeX dengan menggunakan dongle. Kini, hal tersebut menjadi lebih mudah dan cepat serta bisa ditampilkan di dalam smart tv. Teknologi ini sangat memudahkan karena Samsung DeX bisa menjadi penolong saat presentasi dengan laptop terkendala baterai laptop yang tiris.

“Sebagai pengguna Note Ultra, saya sangat menyukai peningkatan-peningkatan dari segi hardware hingga fitur. Peningkatan-peningkatan yang ditunjukkan oleh Galaxy Note20 Series, tidak hanya berfokus kepada spek namun juga quality of life improvement pada fitur-fitur yang sudah ada, menunjukkan bahwa Samsung benar-benar mengerti konsumen mereka seperti saya ini,” tutup Peter.

Samsung Galaxy Note20 Ultra sendiri dibanderol dengan harga Rp 19.999.000 dengan mengusung storage 512GB dan RAM 8GB. Sementara varian 256GB dibanderol 17.999.000. Untuk Samsung Galaxy Note20, Samsung menjualnya dengan harga Rp 14.499.000.

 

 

Tags: , , , ,


COMMENTS