January 31, 2022

Dukung Bisnis Tetap Produktif, Samsung Perkenalkan Galaxy XCover 5 dan Galaxy Tab Active3

Penulis: Desmal Andi
Dukung Bisnis Tetap Produktif, Samsung Perkenalkan Galaxy XCover 5 dan Galaxy Tab Active3  

Mobitekno – Satu produk lagi diperkenalkan Samsung sebelum bulan Januari 2022 berakhir. Samsung Electronics Indonesia resmi memperkenalkan Samsung Galaxy XCover 5 dan Samsung Galaxy Tab Active3. Kedua perangkat ini dirancang khusus bagi pekerja lapangan dari berbagai industri, seperti petugas medis yang menangani panggilan darurat, polisi dan petugas keamanan, logistik retail, pekerja tambang, mekanik, dan pekerja sektor keuangan yang harus mendatangi nasabah ke berbagai tempat.

“Tidak semua pekerja menjalankan tugas di balik meja, pekerja lapangan pun memiliki peran penting dalam menjaga kelangsungan bisnis. Akan tetapi, medan dan kondisi yang sulit di lapangan dapat menghambat kelancaran kerja. Menjawab kebutuhan para pekerja lapangan dan mitra bisnis dalam mempertahankan kelancaran operasional mereka, Samsung merancang Galaxy XCover 5 dan Galaxy Tab Active3.  Dilengkapi dengan fitur rugged yang mumpuni dan ketahanan berstandar militer, pekerja tetap produktif, mudah mengakses aplikasi kerja sambil menjaga protokol keselamatan. Kedua perangkat ini pun mudah dikonfigurasi sesuai kebutuhan masing-masing industri, memastikan bisnis terus produktif dan kompetitif di medan sekeras apapun,” jelas Lukman Basuki, Mobile Experience B2B Business Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Galaxy XCover 5 dan Galaxy Tab Active3 memadukan ketangguhan dan kenyamanan menjadi produk yang handy dan tahan banting, cocok untuk lingkungan kerja yang keras dan menantang. Kedua perangkat ini telah tersertifikasi MIL-STD-810H untuk ketangguhan menghadapi lingkungan kerja yang paling ekstrem dan mampu meredam benturan meski terjatuh dari ketinggian 1,5 meter. Keduanya pun telah memenuhi standar rating IP68 untuk ketahanannya terhadap debu, kotoran, dan pasir, serta tahan air ketika terendam di kedalaman hingga satu meter selama 30 menit. Fitur rugged penting lain pada keduanya adalah Touch Sensitivity: ketika fitur ini diaktifkan, para profesional dapat tetap menggunakan perangkat dengan nyaman walau sedang menggunakan sarung tangan. Tidak ada waktu terbuang untuk melepas-pasang sarung tangan, dan pengguna pun tetap aman terlindung sambil meneruskan pekerjaannya.

Untuk menjaga keberlangsungan bisnis, Samsung menyediakan jaminan dukungan upgrade sampai tiga generasi Android OS untuk Samsung Galaxy XCover 5 dan Galaxy Tab Active3. Kedua perangkat juga sudah dilengkapi update keamanan Android secara berkala serta proteksi dari Samsung Knox, platform keamanan multi-layer untuk perlindungan total terhadap chip sampai dengan aplikasi. Samsung Knox melindungi informasi bisnis yang bersifat rahasia dengan respons real-time dan pre-emptive untuk mengatasi ancaman keamanan yang semakin canggih.

Galaxy XCover 5

Dengan lebar 71,6mm dan tebal 9,2mm, Galaxy XCover 5 pas digenggam dan dibawa-bawa. Dukungan Wet Touch membuat layar sentuhnya tetap responsif, misalnya di tengah gerimis.

Di samping fitur rugged dan ketahanan berstandar militer, Galaxy Xcover 5 diperkuat prosesor Exynos850, 4GB RAM dan internal storage sampai 64GB, mampu menyimpan ribuan dokumen dan mumpuni dalam menjalankan berbagai aplikasi bisnis esensial. Smartphone ini juga dilengkapi baterai 3000mAh yang dapat dilepas, sehingga mudah diganti dengan baterai cadangan ketika diperlukan, seperti saat pergantian shift kerja. Terdapat pula dukungan fast charging 15W melalui USB dan charging melalui POGO pins.

Samsung Galaxy XCover 5 juga makin canggih dengan XCover Key. Ini adalah fitur terkustomisasi yang menawarkan akses sekali sentuh ke aplikasi yang paling sering digunakan. Pengguna cukup menekan atau menahan tombol tersebut untuk membuka aplikasi ataupun menjalankan fungsi yang sering digunakan, sehingga meningkatkan efisiensi kerja. Contohnya, pekerja ticketing cukup menggunakan XCover Key untuk membuka aplikasi scanner barcode, atau petugas logistik yang perlu memeriksa rute paket via QR code. Tombol XCover Key juga dapat dipakai sebagai walkie-talkie saat solusi push-to-talk terpasang, untuk percakapan kerja yang mudah dan aman. XCover Key juga mampu menjalankan Samsung Knox Capture untuk memudahkan pemindaian kelas enterprise langsung di smartphone.

Dari sisi keamanan bisnis, Galaxy XCover 5 mendapatkan dukungan Security Maintenance Release secara teratur selama 5 tahun. Update sistem operasi ini penting untuk melindungi bisnis dari segala ancaman keamanan teknologi perangkat seluler.

Galaxy Tab Active3, Dukung Bisnis Produktif 

Samsung Galaxy Tab Active3 merupakan tablet tangguh yang dirancang untuk menunjang pekerjaan di lingkungan yang keras. Performa Samsung Galaxy Tab Active3 ditopang oleh prosesor Exynos 9810, RAM 4GB serta internal storage 128GB yang dapat diekspansi hingga 1TB. Samsung Galaxy Tab Active3 juga sangat adaptif dengan kebutuhan digital masa kini dengan hadirnya Wi-Fi6 untuk konektivitas data yang lebih cepat. Kamera belakang 13MP memungkinkan pengambilan gambar dengan hasil yang jernih atau memindai dokumen, dan kamera depan 5MP sangat ideal untuk kebutuhan video call saat meeting atau mengkoordinasikan pekerjaan penting

Samsung Galaxy Tab Active3 dilengkapi dengan baterai 5.050mAh yang dapat dilepas pasang, dan mendukung fast charging melalui USB dan POGO pins untuk menghemat waktu pengisian daya. Bagi bisnis yang menggunakan tablet di tempat yang permanen seperti di kios, Samsung Galaxy Tab Active3 kini dilengkapi “No Battery Mode” yang memungkinkannya untuk dipakai tanpa baterai, cukup disambungkan dengan kabel daya.

013 Galaxy Tab Active3
Galaxy Tab Active3

Samsung Galaxy Tab Active3 juga menunjang penunjang produktivitas kerja dengan kenyamanan PC-experience di mana saja. Fitur premium Samsung DeX kini tersedia di Samsung Galaxy Tab Active3 untuk pengalaman seperti menggunakan PC, sehingga pekerja lapangan dapat menggunakan tabletnya untuk mengerjakan dokumen-dokumen pekerjaan tanpa laptop atau desktop. Samsung Dex juga dapat digunakan secara wireless ke Samsung Smart TV. Galaxy Tab Active3 juga dapat dihubungkan ke monitor eksternal, keyboard, dan mouse, ketika diperlukan.

Samsung Galaxy Tab Active3 juga dilengkapi fitur-fitur seperti:

  • Augmented Reality: Mendukung Google ARCore dan memungkinkan bisnis menerapkan teknologi augmented reality, misalnya untuk keperluan pelatihan jarak jauh.
  • Quick Access: Tombol Active Key yang terletak di sisi samping perangkat ini memungkinkan akses cepat ke berbagai aplikasi yang paling sering digunakan, seperti panggilan darurat, memindai atau melakukan komunikasi Push-to-Talk (PTT) dan lain sebagainya. Tombol ini dapat dikonfigurasi pada perangkat satuan maupun secara kolektif oleh admin IT perusahaan.
  • Retail Ready: Galaxy Tab Active3 dioptimalkan untuk pemindaian berbasis barcode untuk memudahkan bisnis retail mengelola stok barang dan mencatat produk-produk yang harus dibeli. Samsung Galaxy Tab Active3 juga mendukung NFC dengan EMV Level 1 untuk keperluan pembayaran.
  • S Pen bersertifikasi IP68, sempurna untuk tanda tangan dan mengelola dokumen-dokumen yang kompleks saat harus memakai sarung tangan.
  • Fingerprint scanner yang built in pada Home key untuk keamanan ekstra.

Samsung Galaxy XCover 5 tersedia untuk organisasi bisnis di Indonesia pada harga Rp3.999.000, dan Galaxy Tab Active3 tersedia pada harga Rp 6.999.000.

Spesifikasi Produk:

  Samsung Galaxy XCover 5 Samsung Galaxy Tab Active3
Layar 5,3 inci HD+ (1280×720) PLS TFT LCD 8 inci WUXGA (1920×1200) PLS TFT LCD
Chipset Exynos850 (Octa 2.0GHz) Samsung Exynos 9810, octa-core 2,7GHz+1,7GHz
Baterai 3.000mAh Removable

(15W Fast charging)

5.050mAh removable (15W fast charging)
Memori 4GB+64GB 4GB+64/128GB, microSD sampai 1TB
Camera [Belakang] 16MP AF (F1.8)

[Depan] 5MP FF (F2.2)

[Belakang] 13MP AF

[Depan] 5MP, flash

Port USB Type-C, Pogo Pin USB 3.1 Gen 1, Pogo Pin
Sensor Accelerometer, Geomagnetic sensor, Gyro sensor, Light Sensor, Proximity sensor Accelerometer, fingerprint sensor, Gyro sensor, Geomagnetic sensor, Hall sensor, RGB light sensor, Proximity sensor
Konektivitas Wi-Fi, Wi-Fi Direct, NFC Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/ax 2.4G+5GHz, HE80, MIMO, 1024-QAM

Wi-Fi Direct

OS Android 11 Android 10
GPS GPS+Galileo+Glonass+BeiDou GPS+Glonass+Beidou+Galileo
Dimensi 147.1 x 71.6 x 9.2mm 126.8 x 213.8 x 9.9mm, 429g(LTE)
Durabilitas IP68 Water and Dust Resistance

MIL-STD810H certified

IP68 Water and Dust Resistance,

1.5m Anti-shock with inbox protective cover,

MIL-STD-810H

Pen S Pen (IP68 Certified)
Keamanan Biometric Security (Face recognition) Knox Suite

Otentifikasi biometrik (Face Recognition, Fingerprint Scanner)

Tags: , , ,


COMMENTS