January 31, 2019

Jadi Nomor Wahid di Kategori Smartphone Premium, OnePlus ‘Mancing-mancing’ Apple

Penulis: Rizki Romdoni
Jadi Nomor Wahid di Kategori Smartphone Premium, OnePlus ‘Mancing-mancing’ Apple  

Mobitekno – Saat ini, menjadi sebuah kelaziman ketika konsumen melihat produsen smartphone ‘memancing kekesalan’ saingan mereka untuk meraih pangsa pasar. Baru-baru ini, Apple yang menjadi korban trolling semacam itu dari saingan berat mereka: Huawei dan Samsung pada waktu yang berbeda. Namun siapa yang menyangka bahwa OnePlus akan bergabung dengan Huawei dan Samsung. untuk mematahkan loyalitas merek yang dinikmati Apple secara global.

Counterpoint baru-baru ini merilis data pasar ponsel cerdas untuk negara India, dan OnePlus dinobatkan menjadi merek ponsel pintar premium No. 1 di India. Terlalu bangga dengan prestasi tersebut, OnePlus serta-merta menyeret Apple ke Twitter dan Apple untuk di-troll .


Kicauan OnePlus yang mengumumkan pencapaian itu tidak secara langsung memanggil Apple, tetapi merujuk pada asisten suara Apple, yaitu Siri. Kicauan itu juga menggunakan gaya kapitalisasi Apple dalam menulis kata-kata “iDare you”

Tidak ada keraguan bahwa cuitan OnePlus adalah aksi publisitas, tetapi tindakan tersebut sebaiknya tidak perlu dilemparkan. OnePlus telah menikmati banyak kesuksesan sebagai hasil dari fitur inovatif dan harga terjangkau, yang akan menarik bagi pembeli di India. Sedangkan iPhone terbaru Apple hadir dengan harga yang mahal tetapi fitur serupa dengan flagships Android.


Apple baru-baru ini melempar trolling sendiri di CES 2019 dengan papan iklan bergambar; “Apa yang terjadi pada iPhone Anda tetap pada iPhone Anda”. Rupanya, ini adalah kritik tidak langsung kerentanan keamanan pada OS Android.

Tags: , , , ,


COMMENTS