April 26, 2019

ALODOKTER, Kini Jadi Super App Kesehatan Nomor Satu di Indonesia

Penulis: Karyo | Editor: Rizki Romdoni
ALODOKTER, Kini Jadi Super App Kesehatan Nomor Satu di Indonesia  

Mobitekno – Kehadiran aplikasi di era digital saat ini menjadi satu solusi untuk mempermudah dan mempercepat layanan. ALODOKTER sebagai aplikasi kesehatan yang telah hadir sejak 2014, kini telah berkembang dan menjadi super app kesehatan nomor satu di Indonesia. Aplikasi kesehatan ini telah diakses lebih dari 20 juta pengguna aktif setiap bulannya.

Platform aplikasi kesehatan yang didirikan oleh Suci Arumsari ini merupakan solusi pelayanan kesehatan yang dapat menghubungkan pasien dengan lebih dari 20.000 dokter secara digital.

Menurut Suci Arumsari,  Co-Founder & Director ALODOKTER, mengungkapkan bahwa ALODOKTER berawal dari pengalaman pribadi, dimana Suci didiagnosa menderita penyakit genetik langka di bagian tulang belakang. Selama 4 tahun, Suci merasa bingung dan frustasi mencari informasi dan dokter yang tepat terkait penyakitnya. Hampir tidak ada informasi akurat yang dapat dia temukan saat browsing online.

Berawal dari pengalaman itulah akhirnya lahir aplikasi ALODOKTER, yang kini menjadi super app kesehatan nomor satu di Indonesia

“Saya tidak ingin ada keluarga muda Indonesia merasa putus asa seperti saya ketika mencari informasi kesehatan yang akurat secara online. Ini yang membuat saya menciptakan ALODOKTER, aplikasi kesehatan terlengkap yang dapat diakses secara online,” ujar Suci dalam paparannya di Jakarta, Kamis (25/4).

“Visi besar dari ALODOKTER adalah menjadi platform yang memberikan solusi dan dukungan kesehatan terlengkap kepada keluarga muda modern Indonesia,” tambah Suci.

Sementara itu, menurut  Arian Vivaldi, Head of Marketing  Alodokter, dalam 5 tahun, ALODOKTER  telah berhasil dibangun menjadi health super app nomor satu di Indonesia, yang menyediakan berbagai fitur tentang informasi kesehatan yang lengkap serta fitur layanan konsultasi kesehatan bersama puluhan ribu dokter dari berbagai bidang keahlian, baik dokter umum ataupun dokter spesialis.

“ALODOKTER didukung oleh tim dokter dan IT terbaik, menjadikan ALODOKTER sebuah aplikasi yang mampu memberikan solusi kesehatan menyeluruh paling terpercaya di Indonesia,” ujar Arian menjelaskan.

Lebih jauh Arian menjelaskan bahwa salah satu fitur yang banyak dimanfaatkan oleh para pengguna adalah fitur Chat Bersama Dokter. “Melalui fitur tersebut pasien dapat memperoleh jawaban akurat terkait masalah kesehatan yang dialaminya. Di fitur ini, pasien akan serasa memasuki rumah sakit digital terbesar yang di dalamnya terdapat banyak dokter, mulai dari dokter umum hingga spesialis. Pasien bisa dengan bebas memilih dokter mana yang tepat untuk menjawab keluhannya, “ ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut Arian menjelaskan bahwa fitur Chat Bersama Dokter, saat ini menjadi fitur yang paling banyak digunakan, tidak kurang dari 300 ribu chat setiap bulannya. Untuk mempercepat dan memudahkan bagi para dokter yang bertugas, fitur tersebut didukung dengan teknologi AI sehingga dapat memungkinkan dokter yang melayani menjadi seperti ‘ Super Dokter ‘.

Aplikasi ini juga lanjut Arian,  bisa dimafaatkan  saat pasien ingin melakukan pemeriksaaan lebih lanjut dan mendapatkan treatment terbaik, maka mereka dapat menggunakan fitur Booking Dokter dan Rumah Sakit di ALODOKTER yang di dalamnya terdapat 20,000 dokter & bekerja sama dengan lebih dari 500 rumah sakit.

“Jika pasien membutuhkan solusi terkait ongkos pengobatan, mereka bisa menggunakan proteksi ALODOKTER yang bermitra dengan AXA Insurance untuk mendapatkan proteksi berpremi rendah dengan banyak manfaat,” jelasnya.

“Alodokter adalah super app dapat memberikan segala solusi mengenai berbagai masalah kesehatan yang terjadi di kalangan keluarga muda Indonesia. Untuk dapat  memperoleh  informasi lebih lanjut terkait ALODOKTER, bisa mengunjungi www.alodokter.com, Instagram @alodokter_id, facebook/alodokter, twitter @alodokter,” pungkas Arian.

Tags: , , , ,


COMMENTS