February 20, 2019

Sinergi BenQ, Logitech dan ZOOM Lahirkan Simplifying Collaboration

Penulis: Rizki Romdoni
Sinergi BenQ, Logitech dan ZOOM Lahirkan Simplifying Collaboration  

Mobitekno – PT. Kayreach System, perusahaan System Integrator ternama di Indonesia berhasil mencetuskan ide Simplifying Collaboration, sebuah solusi video conference yang memberikan kemudahan untuk mendukung kegiatan rapat dan komunikasi jarak jauh. Simplifying Collaboration merupakan hasil penggabungan dari tiga brand ternama di dunia, yakni BenQ, Logitech dan ZOOM. Dalam kolaborasi ini, BenQ akan membawa rangkaian seri Interactive Flat Panels (IFP). Sementara Logitech dan ZOOM akan mendukung dari sisi perangkat lunak dan kamera, melalui Zoom Room dan Logitech Rally System.

Salah satu alasan kemunculan solusi ini adalah terkait evolusi gaya bekerja modern yang telah mendorong teknologi video collaboration semakin relevan bagi bisnis di dunia untuk menghadapi tantangan terbaru di industri. Ditambah lagi, generasi milenial yang diprediksi akan menguasai 75% dari total tenaga kerja, menuntut cara baru dalam berkolaborasi yang lebih dinamis, instan dan dapat digunakan di mana saja.

Hadir dalam konferensi pers, Handry selaku Sales Director PT Kayreach System, menyatakan bahwa pihaknya berkomitmen terhadap perkembangan TIK di Indonesia. “Kehadiran solusi ini menghadirkan pengalaman yang lebih alami saat kegiatan video conference berlangsung melalui fitur pengaturan tingkat pencahayaan, warna, suara serta pengendalian kamera ke kondisi yang paling optimal secara otomotis,” kata Handry.

“Kami senang dapat menciptakan sebuah solusi video conference berkualitas tinggi dengan harga terjangkau dari rangkaian device dan perangkat lunak yang bersinergi satu sama lain,” Handry menambahkan.

Sementara itu, Muhammad Yusuf Guamo, Business Development Management PT BenQ Teknologi Indonesia yang juga hadir dalam acara tersebut menjelaskan bahwa solusi ini dapat memudahkan komunikasi maupun pembelajaran jarak jauh di dunia korporasi dan pendidikan. Tak menutup kemungkinan untuk sektor lain yang berminat memesan solusi ini.

“Di tahun 2018 kemarin, BenQ IFP telah menduduki peringkat satu dalam pangsa pasar produk dengan peningkatan 27% market share. Faktor tersebut juga yang membuat konsumen semakin percaya terhadap produk-produk andalan kami,” Yusuf menambahkan.

Ismail Maksum, Country Manager Logiech Indonesia turut memberikan komentarnya. Ia mengatakan, “Kita akan melihat evolusi ini dalam waktu lima tahun ke depan, seiring dengan perkembangan teknologi AR, VR, 3D dan bandwidth yang lebih besar,”

Sebagai informasi, solusi ini sudah tersedia mulai hari ini dengan paket harga yang ditawarkan oleh PT Kayreach System mulai dari harga Rp100 juta untuk medium conference, hingga Rp225 juta untuk segmen yang lebih besar lagi. Perusahaan maupun institusi pendidikan juga dapat memilih konfigurasi solusi yang dibutuhkan dengan dukungan teknis selama satu tahun.

Tags: , , , ,


COMMENTS