February 11, 2019

TSMC akan Memproduksi Chip 7nm A13 untuk iPhone 2019, iPad baru dan AirPods 2 Mulai Meluncur Semester Pertama Tahun Ini

Penulis: Rizki Romdoni
TSMC akan Memproduksi Chip 7nm A13 untuk iPhone 2019, iPad baru dan AirPods 2 Mulai Meluncur Semester Pertama Tahun Ini  

Mobitekno -Situs berita Digitimes telah mengeluarkan sejumlah laporan pada kemarin malam terkait klaim bahwa TSMC akan terus menjadi produsen eksklusif chip seri-A Apple, dengan debut A13 di iPhone 2019 yang akan menggunakan proses fabrikasi 7 nanometer.

Situs rantai pasokan sentris juga menegaskan kembali klaim sebelumnya bahwa AirPods dan iPad baru akan datang pada paruh pertama tahun 2019. Pengiriman MacBook diperkirakan turun sedikit di tahun ini dibandingkan tahun 2018, tetapi total unit untuk AirPods dan Apple Watch diperkirakan akan mencapai titik baru. Digitimes mengatakan akan ada penerus Apple Watch Series 4 yang diluncurkan pada 2019, tetapi tidak menawarkan informasi tentang fitur atau pengaturan waktu.

Mengenai AirPods, sangat menarik bahwa situs web ini sekali lagi mengulang bahwa mereka percaya pembaruan signifikan akan datang sebelum musim panas. Digitimes sebelumnya mengatakan bahwa AirPods yang didesain ulang akan diluncurkan pada paruh pertama tahun ini dan mendukung fitur kesehatan. Sebuah laporan samar pagi ini mengatakan AirPods baru akan menggunakan lapisan grippier baru dan ditawarkan dalam warna putih dan hitam.

TSMC sekali lagi diatur untuk menjadi produsen eksklusif prosesor yang dirancang Apple untuk memberi daya pada perangkat iOS-nya. Tahun lalu, Apple adalah produsen pertama yang membanggakan chipset 7 nanometer dengan A12. Proses fabrikasi yang lebih padat biasanya memberikan kinerja yang lebih cepat dan konsumsi daya yang lebih efisien.

Untuk 2019, Digitimes mengatakan chip A13 akan terus dibuat pada proses fabrikasi 7 nanometer, dengan produksi volume yang berputar di kuartal kedua. TSMC akan mengadopsi litografi ultraviolet ekstrim untuk pembuatan chip A13 untuk pertama kalinya. TSMC secara teratur memulai produksi volume pada kuartal kedua untuk debut iPhone musim gugur, dimana ini menjadi sesuai dengan harapan.

Tags: , , , ,


COMMENTS