February 13, 2019

Dua Per Tiga Karyawan Toko Ritel Dapat Memberikan Layanan Pelanggan Lebih Baik Bila Dibekali Tablet

Penulis: Rizki R
Dua Per Tiga Karyawan Toko Ritel Dapat Memberikan Layanan Pelanggan Lebih Baik Bila Dibekali Tablet  

Mobitekno –  Zebra Technologies Corporation belum lama ini mengungkapkan hasil Global Shopper Study tahunan yang ke-11 yang menganalisis sikap, opini, dan ekspektasi para pembeli, karyawan toko ritel dan para pembuat keputusan di industri ritel. Hasilnya menunjukkan bahwa dua per tiga (66%) karyawan toko ritel yang disurvei meyakini bahwa apabila mereka diperlengkapi dengan tablet, mereka dapat menyediakan layanan pelanggan yang lebih baik dan memperbaiki pengalaman berbelanja.

Sebanyak 55% dari karyawan toko yang disurvei setuju bahwa perusahaan mereka kekurangan tenaga kerja dan hampir setengah (49%) merasa terlalu banyak bekerja. Para karyawan tersebut menyatakan rasa frustasi karena ketidakmampuan mereka dalam membantu pelanggan, dimana 42% karyawan merasa hanya memiliki sedikit waktu untuk membantu pembeli karena adanya tekanan untuk menyelesaikan pekerjaan lain.

Sebanyak 28% lainnya menyatakan bahwa mereka sulit untuk mendapatkan informasi untuk menolong pembeli. Sebagian besar pembuat keputusan di industri ritel (83%), dan karyawan toko ritel (74%) setuju bahwa pembeli akan mendapatkan pengalaman yang lebih baik jika para karyawan dibekali dengan teknologi.

“Penelitian kami mengungkapkan bahwa ekspektasi pembeli tengah meningkat,” tutur Jeff Schmitz, Senior Vice President and Chief Marketing Officer, Zebra Technologies.

“Seiring para pebisnis ritel menjawab tantangan dalam hal fulfillment, mereka juga perlu menyediakan pengalaman berbelanja yang lebih terpercaya dan dipersonalisasi sehingga dapat memberi pelanggan apa yang mereka inginkan, kapan pun, di mana pun, dan bagaimana pun mereka menginginkannya.” lanjut Schmitz.

Di sisi lain, hanya 13% pembelanja yang disurvei sepenuhnya percaya pada toko ritel dalam melindungi data pribadi mereka, yang merupakan tingkat kepercayaan terendah di antara 10 industri yang berbeda. Sebanyak 73% pembeli yang disurvei memilih fleksibilitas untuk mengontrol bagaimana informasi pribadi mereka digunakan.

Studi ini juga mengidentifikasi ekpektasi yang berbeda tentang dampak otomatisasi antara para pebisnis ritel dan karyawan toko. Hampir 80% pembuat keputusan di industri ritel, dibandingkan dengan 49% karyawan toko, setuju bahwa proses pembayaran di kasir yang dipandu staf semakin tidak diperlukan karena adanya teknologi-teknologi baru yang dapat mengotomatisasi pembayaran. Selain itu, lebih dari setengah pembuat keputusan di industri ini (52%) juga mengubah area point-of-sale (POS) menjadi self-checkout, dan 62% mengubahnya menjadi area pengambilan pesanan online.

Zebra Image 1

Lebih dari setengah pembeli (51%) percaya bahwa mereka lebih terkoneksi dengan smartphone mereka dibanding dengan karyawan toko. Para pebisnis ritel berinvestasi dalam teknologi terkini untuk menjembatani celah ini. Hampir 60% pelaku bisnis ritel berencana meningkatkan pengeluaran mereka untuk komputer mobile sebesar lebih dari 6% dan lebih dari seperlima pebisnis ritel (21%) berencana untuk mengeluarkan lebih dari 10% untuk tablet tahan banting selama tiga tahun ke depan.

Tags: , ,


COMMENTS