January 7, 2017

Finder for AirPods: Aplikasi Pihak Ketiga untuk Temukan AirPods

Penulis: Desmal Andi
Finder for AirPods: Aplikasi Pihak Ketiga untuk Temukan AirPods  

MOBITEKNO – Apple AirPods memang membawa kemudahan bagi para pencinta musik karena bentuknya yang kecil dan dapat difungsikan tanpa kabel. Dengan AirPods, pengguna iPhone tidak lagi direpotkan dengan kabel yang menjulur dari smartphone ke earphone. Namun, desain AirPods yang kecil bisa saja membuat perangkat ini terpisah antara bagian kiri dan kanan, atau terselip dalam laci meja kerja. Apple sendiri belum menginformasikan mengenai aplikasi yang dapat mendeteksi keberadaan AirPods jika pemiliknya lupa mengenai posisi terakhir meletakkan AirPods.

Tenang saja, jika Apple belum memilikinya, piha ketiga justru sudah menghadirkan aplikasi yang dapat mendeteksi keberadaan AirPods. Dinamakan Finder forAirPods, aplikasi ini dirancang untuk membantu pemilik AirPods mendeteksi jejak keberadaan AirPods. Aplikasi ini hanya dapat bekerja dalam ruang atau area tertentu saja,masih di sekitar pemilik berada. Jadi, tidak bisa digunakan untuk mendeteksi AirPods yang tertinggal di kantor, sementara pemilik sudah berada di rumah. Aplikasi ini bisa membantu pemilik untuk mencari keberadaan AirPods yang mungkin terselip di sofa, tumpukan berkas di meja kerja, atau terjatuh di kolong tempat tidur.

Jika melihat ratingnya yang menunjukkan angka 4,5/5, hal ini menunjukkan Finder for AirPods tampaknya bener-benar bisa diandalkan oleh para pemilik AirPods. Aplikasi ini tidak gratis. Butuj biaya US$ 3.99 untuk menebusnya sehingga dapat di-install dalam perangkat iPhone.

Sumber: Uber Gizmo

Tags: , , , , , ,


COMMENTS