March 7, 2019

Samsung Galaxy S10 Hadir Resmi di Indonesia, Pre Order Ludes Sebelum Waktu Berakhir

Penulis: Desmal Andi
Samsung Galaxy S10 Hadir Resmi di Indonesia, Pre Order Ludes Sebelum Waktu Berakhir  

Mobitekno – Tidak perlu menunggu lama dari kemunculannya secara global pada beberapa hari lalu, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) akhirnya merilis secara resmi flagship Galaxy terbarunya, yaitu Samsung Galaxy S10 di Indonesia. Sejumlah fitur dan inovasi yang ditanamkan di Galaxy S10 pun ditunjukkan langsung oleh pihak Samsung Elextronics Indonesia dalam acara peluncurannya di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, 6/3/2019.

“Seuluh tahun kehadiran Galaxy S10 membuat Samsung memimpin dalam hal teknologi Mobile. Oleh sebab itu, kini, Samsung Galaxy S10 hadir dengan display yang lebih cantik, yaitu Infinity O Display . Fungsi kamera yang ada di smartphone ini dapat menangkap semua yang dilihat oleh penggunanya dengan lebih pintar,” ujar Jae Hoon Kwon selaku Presiden Samsung Electronics Indonesia saat peluncuran Galaxy S10. “Melalui Galaxy S10, kami berikan inovasi yang terbaik, bahkan untuk 10 tahun ke depan,” lanjut Jae Hoon Kwon.

Samsung yang masih memegang pasar smartphone di Indonesia ini memang terus melakukan inovasi, terutama untuk seri Galaxy S ini. Tidak hanya pada sisi kamera, inovasi juga ditemukan dalam banyak fitur lainnya, seperti baterai, koneksi, dan desain. Bahkan, untuk desain yang dimiliki Samsung Galaxy S10 ini merupakan desain tertipis diantara smartphone yang memiliki baterai 4.100 mAh.

Kamera memang menjadi fitur unggulan di Samsung Galaxy S10 ini. Bahkan, menurut Samsung, dengan Galaxy S10 pengguna bisa mendapatkan hasil kulitas foto sama dengan jepretan kamera DSLR. Hal ini berkat penyempurnaan pada kamera yang mereka namapakan Pro Grade Camera. Tidak hanya sudut pandang yang sangat lebar yaitu 123 derajat berkat adanya lensa ultra wide, pengguna juga bisa merasakan panduan pintar yang ditanamkan pada fitur kamera ini. Fitur Ai-nya bahkan bisa mengenali objek yang menjadi target.

“Jika diperhatikan bagian depan pada galaxy S10 ini, semua area yang ada merupakan layar. Kamera depannya sendiri diletakkan di bawah layar. Inilah inovasi yang Samsung ciptakan dalam sebuah desain yang dinamakan Infinity O-Display,” kata Denny Galant, Head of IM Product Marketing SEIN. “Dengan desain Infinity O-Display ini, pengguna bisa melihat layar dengan maksimal,” lanjut Denny.

Seperti yang sudah diberitakan Mobitekno sebelumnya, Samsung Galaxy S10 ini ditawarkan ke konsumen di Indonesia dengan tiga pilihan warna, yaitu Prism Black, Prism White, dan Prism Green. Sementara untuk Galaxy S10+ ditawarkan dalam dua model, yaitu Black Ceramic dan White Ceramic. Untuk galaxy S10e, Samsung menyediakan varian RAM 6GB dan ROM 128GB dengan harga Rp 10.499.000. Untuk Samsung Galaxy S10 dengan RAM 8GB dan ROM 128GB dibanderol dengan harga Rp 12.999.000. Dan terakhir untuk Galaxy S10+ Samsung membanderol varian RAM 8GB dan ROM 128GB dengan harga Rp 13.999.000, RAM 8GB dan ROM 512GB dengan harga Rp 18.499.000, serta RAM 12GB dan ROM 1TB dengan harga Rp 23.999.000.

Menariknya, stok pre order yang sudah dibuka sejak 22 Februari 2019 sudah habis dalam beberapa hari saja. Berikutnya, Samsung Electronics Indonesia akan menggelar program trade-in yang akan berlangsung 8-10 Maret 2019 di tiga kota, yaitu Jakarta, Surabaya, dan Medan.

Tags: , ,


COMMENTS