September 27, 2022

Luncurkan Galaxy A23 5G, Samsung Sasar Gen Z dengan Daya Tarik Kameranya

Penulis: Desmal Andi
Luncurkan Galaxy A23 5G, Samsung Sasar Gen Z dengan Daya Tarik Kameranya  

Mobitekno – Samsung meramaikan pasar smartphone lagi di segmen A Series. Samsung Galaxy A23 5G secara resmi diluncurkan pada hari Senin 26 September 2022. Smartphone ini menawarkan performa Awesome bagi pengguna dalam melakukan berbagai aktivitas digital lifestyle. Mulai dari main game hingga mengabadikan momen berharga dalam keseharian dalam bentuk konten foto maupun video bisa dilakukan dengan lebih mudah. Apalagi, untuk Gen Z yang suka ngonten, ada banyak cara untuk mengekspresikan diri di media sosial, seperti lewat video pendek di TikTok, reels, story, atau feed di Instagram, hingga Short dan vlog di YouTube. Nah, apapun bentuk konten yang kamu mau buat, fitur 50MP OIS Quad Camera dari Galaxy A23 5G yang Awesome siap untuk diandalkan supaya konten viralmu berkualitas.

“Menjawab tren dan kebutuhan anak muda di berbagai platform digital untuk post konten-konten Awesome, Galaxy A23 5G hadir dengan kamera Awesome berkat Quad Camera 50MP yang dilengkapi Optical Image Stabilization (OIS) untuk bikin tiap foto lebih jernih, bahkan saat kondisi minim cahaya, dan video jadi lebih smooth. Tak ketinggalan, ada fitur seperti Night Mode hingga AR Zone yang pas banget sama selera Gen Z dalam bikin konten. Galaxy A23 5G ini pun benar-benar didesain khusus untuk memaksimalkan passion mereka dalam content creation demi menikmati digital lifestyle yang lebih Awesome,” ujar Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Untuk menunjang kebutuhan Gen Z dalam membuat konten, Galaxy A23 5G ditenagai prosesor Snapdragon 695 yang mendukung jaringan 5G serta RAM 6GB yang bisa dimaksimalkan dengan RAM Plus hingga 6GB sehingga buka aplikasi media sosial maupun content editing secara sekaligus jadi nggak nge-lag. Ruang penyimpanan yang tidak cepat habis berkat memori internal 128GB dan memori eksternal yang bisa ditambahkan hingga 1TB bikin kamu bisa simpan foto dan video tanpa khawatir memori cepat penuh. Galaxy A23 5G juga dibekali baterai besar 5.000mAh yang membuat pengguna bisa bikin konten TikTok atau Instagram berjam-jam tanpa khawatir baterai akan cepat habis. Apalagi, ada Adaptive Power Saving yang bikin konsumsi baterai jadi lebih hemat serta 25W Fast Charging untuk pengisian cepat. Fitur NFC-nya juga bisa bikin praktis digital lifestyle kamu sehari-hari.

Empat fitur kamera Awesome di Galaxy A23 5G, untuk bikin konten-konten kekinian

50MP OIS Quad Camera untuk abadikan momen dengan foto dan video kualitas terbaik

Salah satu trik supaya konten kamu stand out di media sosial adalah dengan membuat foto atau video yang jernih. Namun, kadang sulit untuk bisa menghasilkan konten yang jernih karena resolusi kamera yang kurang mendukung. Nah, Galaxy A23 5G hadir khusus bagi generasi muda yang gemar bikin konten berkat Awesome 50MP Quad Camera yang bisa diandalkan untuk mengambil gambar yang lebih jernih dalam keadaan apapun. Dengan kamera utama resolusi tinggi, kamu bisa mendapatkan foto yang lebih detail dan vivid hanya dengan sekali jepret. Kamu pun akan menikmati hasil perekaman yang lebih bagus berkat kemampuan Galaxy A23 5G dalam merekam video beresolusi FHD 1080p 30fps. Tak ketinggalan, ada fitur 10X Zoom untuk kamu menjangkau objek yang jauh dengan hasil tangkapan yang tetap berkualitas.

Quad camera Galaxy A23 5G ini pun dilengkapi dengan Ultra Wide Camera 5MP untuk bikin foto saat hangout di area outdoor atau memotret pemandangan jadi lebih maksimal. Lalu, ada Depth Camera 2MP untuk kamu mendapatkan konten portrait kekinian dengan efek bokeh yang natural dan smooth. Buat yang suka foto dan video makanan dengan lebih detail, kamu bisa memaksimalkan Macro Camera 2MP untuk tampilkan tiap makanan dengan lebih menarik. Kamu pun bisa ekspresikan diri dengan lebih maksimal pakai Selfie Camera 8MP untuk bikin video TikTok hingga Instagram Story dengan hasil yang optimal.

Fitur OIS bikin foto lebih cerah dan video lebih smooth di segala kondisi

Ketika membuat konten saat kamu berolahraga lari atau aktivitas mobile lainnya yang melibatkan banyak gerakan, tidak jarang konten yang dihasilkan akan buram. Tapi sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi karena Kamera Galaxy A23 5G sudah begitu kekinian berkat kehadiran teknologi Optical Image Stabilization (OIS) yang membuat kamu bisa mendapatkan hasil video yang lebih smooth. Dengan fitur ini, pengambilan gambar sambil berjalan ataupun bersepeda saat merekam suasana kota pun jadi lebih stabil, jadi kamu tak perlu takut hasilnya jadi shaky.

Fitur Night Mode dukung kamu abadikan momen tanpa khawatir kondisi low light

Night photography saat ini semakin diminati saat hunting foto, salah satunya karena punya kekuatan tersendiri untuk menonjolkan keindahan kota dengan lampu-lampu yang berwarna-warni. Kehadiran fitur OIS yang mendukung pengambilan gambar dalam kondisi low light pun membuat fitur Night Mode di Galaxy A23 5G menjadi benar-benar bisa kamu andalkan untuk menangkap gambar di malam hari dengan hasil yang Awesome.

Awesome 50MP Quad Camera di Galaxy A23 5G yang bisa diandalkan untuk mengambil gambar yang lebih jernih dalam keadaan apapun
Awesome 50MP Quad Camera di Galaxy A23 5G yang bisa diandalkan untuk mengambil gambar yang lebih jernih dalam keadaan apapun

AR Zone buat kamu bebas berekspresi dengan emoji

Selain kecanggihan teknologi yang disematkan di kamera Galaxy A23 5G, agar konten yang kamu hasilkan lebih unik dan berbeda dari yang lain sehingga kamu bisa mendapatkan banyak likes, kamu juga bisa bebas berekspresi dengan emoji terpersonalisasi menggunakan AR Zone. Fitur ini memungkinkan kamu untuk bikin karakter emoji yang sesuai ekspresi wajahmu yang nantinya bisa kamu sematkan di konten video atau foto yang diunggah di Reels Instagram atau video TikTok. Kamu pun bisa edit ekspresi dan outfit sesuai keinginan dalam satu fitur ini. Menariknya lagi, kamu juga bisa bebas berkreasi lebih jauh dengan menggunakan fitur emoji mask yang mengubahmu menjadi karakter animasi, AR Doodle untuk bikin coret-coretan estetis, hingga AR Emoji Sticker untuk bikin emoji kamu lebih menarik dan makin sesuai dengan kepribadian.

Untuk gaya hidup digital yang Pasti Awesome, Galaxy A23 5G hadir dengan pilihan warna Orange, Black, dan Light Blue yang matching dengan gaya fashion yang unik dan kekinian. Galaxy A23 5G juga disertai dengan Travel Adapter 15W yang tersedia langsung saat pembelian.

Untuk pembelian Galaxy A23 5G selama 23-30 September 2022 di www.samsung.com/id, gerai online maupun offline, ada penawaran spesial berupa total bonus senilai hingga Rp552.000 yang termasuk free Youtube Premium 2 bulan, free Spotify Premium 3 bulan, dan free Samsung Care+ 6 bulan. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan cashback trade-in senilai hingga Rp300.000 dan kuota utama selama satu tahun dari IM3 sebesar 252GB.

Tags: , , ,


COMMENTS