October 2, 2019

Kolaborasi Avira dan TP-Link Hasilkan Router Wi-Fi yang Aman untuk Smart Home

Penulis: Desmal Andi
Kolaborasi Avira dan TP-Link Hasilkan Router Wi-Fi yang Aman untuk Smart Home  

Mobitekno – Avira dan TP-Link baru saja bekerjasama guna menghasilkan perangkat smart home yang aman sehingga dapat melindungi konsumen dari bahaya Internet.Kerja sama ini akan menanamkan Avira Safe Things ke dalaam  perangkat router.

“Dalam beberapa tahun terakhir, sejak perangkat IoT (Internet of Things) yang semakin populer, router berada di posisi optimal untuk menjaga perangkat IoT agar tetap aman. Kehormatan bagi kami untuk bekerja sama dengan Avira, perusahaan perangkat lunak terkemuka yang unggul dalam keamanan IoT, untuk mewujudkan rumah konsumen kami menjadi lebih baik dan aman”, kata Pingji Li, Wakil Presiden dan General Manager TP-Link Networking BU.

Smart home sendiri mulai berkembang dalam beberapa tahun belakangan ini. Berbagai perangkat IoT hadir untuk mendukung ekosistem smart home. Oleh sebab itu, router, sebagai jembatan penghubung koneksi internet dari luar ke dalam rumah yang menghubungkan berbagai perangkat IoT, harus memiliki fitur keamanan lengka agar konsumen bisa merasa nyaman menggunakan konsep smart home dalam rumahnya,

“Router merupakan wadah terbaik untuk meningkatkan keamanan dan privasi untuk rumah atau perangkat yang terhubung dengan modem. Berperan dalam mengontrol apa yang dilakukan sebuah perangkat, dengan siapa dan apa yang dikomunikasikan sangat penting untuk mengambil kendali”, kata Travis Witteveen, CEO Avira.

Seperti diinformasikan TP-Link berdasarkan laporan IDC Worldwide Qusrterly WLAN Tracker Report Q3 2017, jumlah pengguna perangkat IoT akan melonjak tajam dari 7 miliar pengguna pada 2018 menjadi 21,5 miliar pengguna pada 2025 nanti. Tidak hanya pengguna, pelonjakan ini juga terjadi pada jumlah perangkat yang terhubung seperti laptop,PC, smartphone, tablet,dan perangkat IoT lainnya. Oleh sebab itu, potensi bahaya pun juga turut diperhatikan.

Bahaya-bahaya dalam perangkat pintar ini memang menjadi perhatian banyak perusahaan penyedia perangkat IoT karena produknya akan semakin menjadi incaran penjahat siber. Contohnya seperti termostat pintar yang bisa saja memberitahu penjaahat siber da tidaknya orang dalam sebuah rumah. Atau sebuah perangkat pemaantau aktivitas bayi bis juga menjadi perantara untuk pra penjahat siber. Inilah yang menjadi dasar mengapa TP-Link menganggap kerja sama dengan Avira begitu penting.

TPlink2
TP-Link dan Avira beri jaminan keamanan pada perangkat router untk keutuhan smart home

 

Hari Esok Yang Lebih Baik Untuk Smart Home

Kerja sama yang dilakukan TP-Link dengan Avira akan memastikan perlindungan yang komprehensif untuk semua perangkat yang terhubung dengan internet di rumah, termasuk TV pintar, termostat pintar, dan perangkat IoT lainnya yang terhubung dengan jaringan internet di rumah yang tidak memiliki software keamanan.

Pilihan tepat router Wi-Fi TP-Link yang didukung oleh Avira SafeThings yang menyertakan solusi keamanan jaringan rumah lengkap dengan fitur privasi, perlindungan Malware, DDoS, dan lain-lain. Avira SafeThings menggunakan kercerdasan yang sudah dirancang dan mesin untuk mempelajari serta mendeteksi anomali perilaku dalam perangkat pintar, mencegah serangan siber, akses jarak jauh yang tidak sah, Malware, dan ancaman lainnya. Aplikasi seluler memberikan visibilitas pengguna ke semua perangkat yang terhubung serta membantu menjaga keamanannya.

Tags: , ,


COMMENTS