December 3, 2023

TP-Link Perkenalkan Archer Air Series: Solusi WiFi Minimalis, Berkinerja Tinggi Berkat Teknologi WiFi 6

Penulis: Rizki R
TP-Link Perkenalkan Archer Air Series: Solusi WiFi Minimalis, Berkinerja Tinggi Berkat Teknologi WiFi 6  

Mobitekno – Teknologi dan internet telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Kebutuhan akan koneksi internet yang cepat dan stabil pun semakin meningkat, terutama di tengah pandemi COVID-19 yang mengharuskan kita untuk bekerja, belajar, dan bersosialisasi secara online.

Untuk memenuhi tuntutan koneksi internet yang semakin kompleks, TP-Link Indonesia memperkenalkan Archer Air Series, router dan range extender terbaru dengan desain ultra-tipis. Seri ini meliputi Router Archer Air R5 dan Range Extender Archer Air E5, perangkat unggulan yang menggabungkan teknologi dan desain terkini.

Spesifikasi Singkat TP-Link Archer Air Series

Archer Air Series

Teknologi Canggih untuk Koneksi Terbaik

Kedua perangkat ini menawarkan keunggulan utama yaitu EasyMesh dan WiFi 6. EasyMesh, teknologi yang dikembangkan oleh Aliansi WiFi Global, memungkinkan konfigurasi perangkat WiFi yang berbeda menjadi satu jaringan mesh yang cerdas. Keunggulan EasyMesh meliputi:

– Fleksibilitas tinggi yang dapat memberikan kebebasan bagi konsumen untuk menggunakan berbagai perangkat bahkan dari vendor yang berbeda
Seamless roaming seluruh rumah tanpa perlu berpindah WiFi

Di sisi lain, WiFi 6 adalah generasi terbaru dari teknologi wireless network. WiFi 6 dari Archer Air Series memiliki kecepatan tinggi hingga 3 Gbps, sinyal WiFi yang kuat, dan kemampuan menampung lebih banyak perangkat secara bersamaan.

Archer Air Series

Range Extender Archer Air E5

Archer Air Series juga dilengkapi dengan smart antenna yang menggunakan algoritma cerdas untuk mendeteksi perangkat secara otomatis dan memastikan sinyal yang optimal. Antena ini menawarkan 3 mode untuk kebutuhan di rumah, yaitu:

– Auto mode yang dapat mendeteksi letak perangkat secara otomatis
Horizontal coverage mode untuk lantai yang sama
Vertical coverage mode untuk lantai yang berbeda

IMG 20231214 081103

Desain Ultra Tipis dan Minimalis

Keunggulan Archer Air Series tidak hanya pada teknologinya, tetapi juga desain ultra-tipis, elegan, dan minimalis yang menjadi daya tarik tersendiri. Router Archer Air R5 memiliki dimensi 210 x 148 x 10.8 mm, dan Range Extender Archer Air E5 memiliki dimensi 242×180×71 mm.

IMG 20231204 204957 scaled

Archer Air Series berwarna putih didesain dengan gaya minimalis dan sesuai dengan estetika ruangan serta dilengkapi dengan perekat yang kuat di bagian belakang mempermudah penempatan perangkat di dinding.

Kemudahan Pemasangan dan Pengelolaan

Archer Air Series juga didukung oleh aplikasi “Tether App” dari TP-Link, memberikan pengguna kemudahan dalam pemasangan dan pengelolaan koneksi mereka. Pengguna dapat dengan mudah menghubungkan perangkat ke jaringan WiFi, mengatur keamanan jaringan, dan mengontrol perangkat IoT.

Perbedaan Antara Router dan Extender

Perbedaan antara Router Archer Air R5 dan Router Archer Air E5 hanya terletak pada port atau tempat colokan yang disediakan. Router Archer Air R5 memiliki 3 port (1 port WAN/LAN, 1 port LAN, dan 1 port type C untuk mengisi daya), sedangkan Range Extender Archer Air E5 hanya memiliki port type c untuk pengisian daya.

IMG 20231204 205010 scaled

Khusus untuk Router Archer Air R5, dilengkapi dengan VPN Server dan TP-Link Homeshield untuk meningkatkan keamanan perangkat dan fleksibilitas pengguna.

Archer Air Series merupakan perangkat unggulan yang cocok untuk pengguna yang menyukai perangkat minimalis, memiliki rumah yang tidak cukup hanya dengan satu perangkat WiFi, dan ingin merasakan keunggulan seamless roaming dari Mesh dengan teknologi WiFi 6.

Berikut adalah beberapa keunggulan utama dari Archer Air Series:

  • Dual Brand AX3000 WiFi Lebih Cepat: Hingga 3.0 Gbps (2402 Mbps + 574 Mbps) WiFi untuk pengalaman browsing, streaming, dan downloading lebih cepat dan dapat dilakukan secara bersamaan.
  • Ethernet Port:   1 Port WAN/LAN 1Gbps dan 1 Port LAN 1 Gbps (hanya tersedia ada Archer Air E5)
  • Desain Ultra-Thin dan Minimalis: Ukuran yang compact, yaitu 210x148x8mm.
  • Berbagai Opsi Pemasangan di Dinding (Multiple Wall-Mounting Options): Perangkat di desain agar mudah ditempelkan di dinding maupun di sudut rumah dengan aksesoris instalasi sendiri, sehingga tidak perlu menambah atau membeli tambahan alat instalasi. 
  • Smart Antennas: dilengkapi dengan intelligent algorithms dan tiga mode antena untuk menjamin seluruh wilayah rumah dapat dijangkau sinyal.
  • Kompatibel dengan EasyMesh: Perangkat dengan mudah menciptakan ekosistem jaringan EasyMesh untuk mencakup Wi-Fi di seluruh rumah. 
  • Pemasangan dan Penggunaan Mudah: Atur dan kelola WiFi dengan aplikasi TP-Link Tether dari handphone.

IMG 20231214 081127

Jika Anda sedang mencari router atau extender WiFi yang canggih dan stylish, Archer Air Series merupakan pilihan yang tepat.

Tags: , , , ,


COMMENTS