April 28, 2018

Manjakan Pengguna, SHAREit Tawarkan Konektivitas yang Semakin Nyaman

Penulis: Desmal Andi
Manjakan Pengguna, SHAREit Tawarkan Konektivitas yang Semakin Nyaman  

Mobitekno – SHAREit, aplikasi berbagi konten terus mengembangkan dirinya agar semakin nyaman dioperasikan oleh para pengguna smartphone dan gadget lainnya. Terbukti, aplikasi buatan SHAREit Technologies ini menjadi aplikasi digital multiplatform yang paling sering digunakan. Selain gratis, kunci kesuksesan SHAREit terletak pada fitur yang ada di dalamnya, seperti adanya pemutar file multimedia dan menajemen file.

Khusus untuk file multimedia, SHAREit selalu mengikuti perkembangan perilaku pengguna dalam hal konsumsi media dalam format digital. Dengan semakin meroketnya jumlah perangkat yang mampu mendukung media digital, ditambah dengan akses internet yang semakin cepat, tentunyaa konsumen semakin cerdas memilih pemutar media digital yang dapat dioperasikan dengan mudah dan nyaman.

Laporan dari Deloitte menyebutkan bahwa sebagian besar pertumbuhan data ini sangat erat dengan adanya berbagai jenis media digital yang ada. Bahkan, laporan Cisco terbaru mengatakan 80 persen lalu lintas internet pada 2019 adalah konten video.

Sementara studi pew research 2017 menunjukan bahwa 70 persen pengguna smartphone melakukan berbagi video, gambar, dan komentar tentang peristiwa yang terjadi di komunitas mereka. Hampir 45 persen diantarnya melakukannya cukup sering. Data lain dari Statista juga memprediksikan bahwa jumlah aplikasi seluler akan terus meningkat. Pada tahun 2016 saja konsumen sudah men-download 149,3 miliar aplikasi seluler. Diprediksi akan ada 352,9 juta download aplikasi seluler pada tahun 2021.

Melihat data ini, SHAREit sebagai aplikasi digital content multiplatform yang sudah memiliki pengguna global sebanyak 1,3 miliar dikembangkan agar bisa memiliki satu tujuan, yaitu memberikan pengguna kesempatan untu mengakses sebanyak mungkin konten hiburan dan membaginya sekaligus ke pengguna lain. Dengan kecepatan transfer 200 kali lebih cepat dibandingkan Bluetooth dan bisa dilakukan tanpa internet sekalipun, proses berbagi ini pun bisa dilakukan dari mana dan kapan saja secara realtime, baik dari perangkat berbasis Android, iOS, dan Windows PC.

 

Tags: , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES