May 21, 2018

Bingung Cari Lokasi Makan atau Wisata? Coba Aplikasi Berbasis Android dan iOS ini

Penulis: Desmal Andi
Bingung Cari Lokasi Makan atau Wisata? Coba Aplikasi Berbasis Android dan iOS ini  

Mobitekno –  Kuliner dan traveling tentunya merupakan aktivitas yang menyenangkan bagi banyak orang. Namun, seringkali para traveler dibuat bingung dengan lokasi sebuah tempat makan atau hiburan, terutama jika berkunjung ke daerah baru. Bertanya kepada seseorang kadangkala malah membingungkan. Inilah yang menjadi latar belakang hadirnya aplikas Cari Aja, aplikasi yang dibuat khusus untuk para traveler da food enthusiast.

Cari Aja dapat membantu proses pencarian dengan cepat dan tepat dalam radius kurang lebih 5 km. Bahkan, dengan fitur Near Me, pengguna akan ditunjukkan tempat makan atau hiburan menarik yang dekat dengan lokasi mereka.

Menariknya, aplikasi ini tidak hanya berfokus kepada tempat-tempat makan atau hiburan besar saja, tetapi juga tempat-tempat “lokal” seperti warung sederhaana dan street food. Hal ini tentunya dapat membantu para traveler karena dapat menyesuaikan dengaan budget yang mereka miliki.

Aplikasi Cari Aja tidak hanya menguntungkan para traveler saja. Bagi para pemilik usaha, mereka bisa semakin mengembangkan bisnisnya karena lokasi tempat usaha yang dijalaninya bisa diketahui oleh lebih banyak orang. Jika ada tempat menarik tetapi belum ada di database Cari Aja, para traveler bisa menambahkan secara manual dengan adanya fitur Add Place.

Aplikasi Cari Aja sudah diluncurkan di Google Store dan Apple App Store sejak Ajanuari 2018. Sampai saat ini perkembangannya cukup menjanjikan. Hal ini dapat dilihat dengan jumlah download yang sudah mencapai lebih dari 10000 dengan mayoritas penggunaa di area Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya. Ada 15 kategori pencarian tempat di dalamnya, mulai dari makanan, minuman, minimarket, pom bensin, ATM, bank, tempat perbelanjaan, kesehatan, hotel, wisata, otomotif, transportasi, edukasi, hiburan, gedung, perkantoran, kecantikan, hingga tempat olahraga. Ke depannya, aplikasi ini akan terus menghadirkan kategori-kategori lain dan fitur baru untuk menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Tags: , , ,


COMMENTS