February 28, 2018

Robot Anjing Ini Bisa Membuka Pintu

Penulis: Rizki Romdoni | Editor: Desmal Andi
Robot Anjing Ini Bisa Membuka Pintu  

Mobitekno –  Perusahaan teknologi Boston Dynamics yang berbasis di AS baru-baru ini telah memukau dunia saat memamerkan robot SpotMini yang menyerupai anjing dengan berbagai trik yang unik.

Dalam sebuah video yang dirilis, versi terbaru dari SpotMini terlihat sedang mendekati pintu dan memanjangkan sebuah capit yang berfungsi mencengkeram gagang pintu agar pintu terbuka. Tak berhenti disitu, rupanya pintu tersebut tetap dipegang dengan ‘capit’nya agar robot anjing lain bisa melewatinya.

 

Rekaman diatas hanya memperllihatkan preview sedikit tentang kemampuan robot itu. Laman TechCrunch melansir robot anjing ini belum diketahui apakah dikendalikan secara otonom atau oleh seseorang yang memiliki remote.

Video sebelumnya dari Boston Dynamics telah mengungkapkan bahwa robot berkaki empat ini menggunakan kamera 3D untuk navigasi, yang mengisyaratkan “kemungkinan sistem kontrol otonom yang mutakhir”.

Sementara itu, kata Wired, penemuan ini merupakan prestasi yang luar biasa dan menunjukkan bahwa perusahaan teknologi sedang mengembangkan “robot canggih yang semakin maju dengan dunia yang dibangun oleh dan untuk manusia”.

“Robot anjing yang membantu di sekitar rumah terdengar seperti mimpi yang menjadi kenyataan,” tukas Gizmodo.

Tags: , , ,


COMMENTS