May 27, 2018

Shopee Kembali Gelar Program Big Ramadhan Sale – Targetkan 1 Juta Order Setiap Hari

Penulis: Karyo | Editor: Desmal Andi
Shopee Kembali Gelar Program Big Ramadhan Sale – Targetkan 1 Juta Order Setiap Hari  

Mobitekno – Ramadhan selalu menjadi bulan yang spesial, bagi pelaku industri e-commerce, tak terkecuali dengan Shopee. Pasalnya, selain merupakan moment ‘panen’ juga dipengaruhi oleh perubahan perilaku konsumen Indonesia pada saat berbelanja online di saat bulan Ramadhan.Perubahan tren di bulan Ramadhan ini pun turut dialami  di Shopee.

Mengulang kesuksesan program Ramadhan tahun lalu, yang berkisar pada angka transaksi 300.000 transaksi per hari, kini program tersebut kembali digelar dengan target transaksi lebih besar lagi.

Melalui kampanye Big Ramadhan Sale tahun ini, Shopee sudah mengalami peningkatan tiga kali lipat dalam jumlah pesanan dibandingkan dengan tahun lalu di fase pre-ramadan.

Salah satu peningkatan dalam hal pencarian dan juga transaksi di awal bulan puasa terjadi pada kategori busana, secara spesifik  busana Muslim. Oleh karenanya dalam program Big Ramadhan Sale tahun ini,  Shopee menggandeng dua selebritis Ivan Gunawan dan Laudya Cynthia Bella untuk membuka toko online pertamanya  di dalam aplikasi Shopee, untuk menambah ragam pilihan kebutuhan konsumen akan busana Muslim.

Menurut Rezki Yanuar,  Country Brand Manager, Shopee, program Ramdhan Sale tahun ini Shopee lebih banyak lagi menghadirkan berbagai program yang sangat menarik, salah satunya ‘Goyan Hujan Emas’ yang berhadiah total 10 Milyar. Antusiasme in-app game Goyang Hujan Emas saat ini sudah diikuti lebih dari 2 Juta partisipan sejak diluncurkan pada 15 Mei lalu.  “ Saat ini sudah 3 milyar koin Shopee dan emas telah dibagikan di Goyang Hujan Emas, dan tentu masih ada 7 milyar lagi yang akan di bagikan,” ujar Rezki di Jakarta, Kamis,(24/05/2018).

Lebih lanjut Rezki menjelaskan bahwa dengan berbagai program yang menarik tersebut, Shopee optimis target  1 juta per hari akan tercapai. Terlebih lagi menurut, Rezki ditambah dengan berbagai penawaran menarik pada prgram  Big Ramadhan Sale , seperti diskon hingga 90 %.

Puncak Big Ramadhan Sale yang akan berlangsung dari 25 Mei hingga 31 Mei 2018 nanti akan memberikan penawaran terbesar nya seperti puncak diskon hingga 90%, Goyang Hujan Emas 1 hari 1 Milyar, Flash Sale terbesar 8x sehari dan Pesta Cashback Voucher sepanjang hari serta berbagai penawaran menarik lainnya.

Menurut Rezki , berdasarkan data di Shopee ada 3 kategori barang yang paling banyak diburu konsumen pada saat program tersebut.  Pertama produk kecantikan, kedua fashion muslim dan ketiga pakaian wanita. Oleh karena itulah salah satu upaya untuk menambah koleksi fashion muslim tersebut Shopee menggandeng designer Ivan Gunawan, dengan produk Mandjha-nya.

Tags: , , ,


COMMENTS