April 22, 2018

Royal Enfield Himalayan, Khusus Dibuat untuk Petualangan dan Touring

Penulis: Desmal Andi
Royal Enfield Himalayan, Khusus Dibuat untuk Petualangan dan Touring  

Mobitekno – Memanfaatkan gelaran IIMS 2018, Royal Enfield memperkenalkan sepeda motor yng dirancang khusus untuk kondisi outoor, yaitu Royal Enfied Himalayan. Sepeda motor ini diperkenalkan sejak hari pertama gelaran IIMS dibuka.

Sepeda motor outdoor Himalayan ini memang dirancang khusus untuk pengoperasian medan outdoor. Oleh sebab itu, kemampuan untuk melibas medan offroadnya pun sangat baik. Namun, untuk jalanan kota pun juga memiliki handling yang nyaman.

“Himalayan adalah puncak dari sejarah abadi 60 tahun Royal Enfield di rumah spiritualnya – Himalaya. Motor adventure besar yang ada dalam kategori produk ini, tidak dapat  melintasi pegunungan seperti Himalaya dengan baik karena beban motor yang  sangat berat, sangat rumit, mengintimidasi bagi pengendaranya dan tidak dirancang untuk lingkungan pegunungan himalaya. Beda dengan Himalayan, dengan desain ground-up yang dirancang khusus, Himalayan adalah motor yang mudah dibawa kemana-mana yang akan mendefinisikan ulang turing petualangan di India,” kata Irvino Edwardly, Country Manager Royal Enfield Indonesia.

Sepeda motor ini dibangun dengan rangka cradle split duplex kasar yang dikembangkan oleh Harris Performance. Suspensi belakangnya sudah monoshock dengan lengan ayun yang lebih panjang sehingga dapat memberikan pengalaman berkendara yang lebih mulus di meda apapun. Ground clearance-nya 220 mm, cukup tinggi sehingga dapat melintas berbagai rintangan.

Royal Enfield Himalayan tersedia dalam dua pilihan warna khas – Granite dan Snow diperkenalkan pada harga Rp 93.000.000 (on the road) dan sudah bisa dipesan atau tes ride di pameran dan di seluruh dealer Royal Enfield di Jakarta dan Bali.

Tags: , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES