June 15, 2018

Dengan Teknologi PLP, Samsung Gear S4 Akan Miliki Kapasitas Baterai yang Besar

Penulis: Desmal Andi
Dengan Teknologi PLP, Samsung Gear S4 Akan Miliki Kapasitas Baterai yang Besar  

Mobitekno – Beberapa minggu belakangan ini, informasi mengenai Samsung Galaxy Note9 ramai dibicarakan banyak pihak. Namun, sebenarnya ada informasi lainnya yang mengikuti Galaxy Note9 ini, yaitu Samsung Gear S4. Ya, smartwatch besutan Samsung ini direncanakan akan hadir berbarengan dengan kehadiran Samsung Galaxy Note9.

Lalu apa yang menjadi daya tarik Samsung Gear S4 ini. Dikutip dari GSMArena, raksasa teknologi asal Korea tersebut akan menggunakan panel baru yang dapat menanamkan chip ke dalam jam tangan. Teknologi Panel Level Packaging (PLP) ini akan memungkinkan jam tangan diberi tambahan hardware yang lebih banyak dalam sebuah motherboard. Ini tentunya akan menambah tingkat efisiensi ruang dalam jam tangan Samsung.

Dengan dimungkinkannya menambah fitur atau hardware baru ini, Samsung tampaknya akan lebih bereksperimen dalam pengembangan Gear S4 ini. Salah satunya, seperti dikutip dari Weibo, Samsung akan menambah kapasitas baterai yang jauh lebih besar dari sebelumnya. Dengan demikian, akan lebih leluasa bagi pengguna untuk menggunakan jam tangan pintar Samsung ini.

Tags: , , ,


COMMENTS