September 2, 2022

Samsung Galaxy Z Fold4 dan Flip4 5G Resmi Hadir di Indonesia, Lengkap dengan Galaxy Ecosystem

Penulis: Desmal Andi
Samsung Galaxy Z Fold4 dan Flip4 5G Resmi Hadir di Indonesia, Lengkap dengan Galaxy Ecosystem  

Mobitekno – Setelah diluncurkan secara global beberapa waktu lalu dan langsung dibuka tahap pre order secara online, akhirnya pada tanggal 1 September 2022, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) secara resmi meluncurkan Galaxy Z Fold 4 5G dan Galaxy Z Flip4 5G ke Indonesia. Sala seperti saat peluncuran global, kehadiran kedua Galaxy Z Series tersebut juga ditemani dengan kehadiran Galaxy Watch5 series dan Galaxy Buds2 Pro.

“Pada tahun 2019, Samsung membuat kategori baru dengan Galaxy Z Fold pertama. Tahun ini, kami siap untuk melanjutkannya dengan inovasi yang lebih canggih. Dikombinasikan dengan Galaxy Ecosystem terbaru, kami mengajak Anda membuka dunia baru, meraih lebih banyak kemungkinan, dan menciptakan pengalaman yang lebih seru,” ujar Simon Lee, President Samsung Electronics Indonesia.

“Kini, saatnya kita ciptakan pengalaman yang lebih luar biasa dari sebelumnya dengan smartphone layar lipat terbaru kami, Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G, lengkap dengan Galaxy Ecosystem,” lanjut Simon Lee.

Seperti yang sudah diinformasikan dalam beberapa konten Mobitekno sebelumnya, Samsung Galaxy Z Fold4 5G ini memang membawa banyak kemudahan bagi penggunanya. Selain ditenagai dengan prosesor kelas atas Snapdragon 8 Plus Gen 1, juga dibekali dengan kemampuan lain yang bahkan menjadi yang pertama di Galaxy Z Series.

Galaxy Z Fold4 5G merupakan smartphone Samsung paling powerful berkat performa dan kemampuan multitasking yang lebih canggih dibanding seri-seri pendahulunya. Kecanggihan yang ditawarkan pun mampu membuat Raline Shah menjadi jauh lebih produktif dalam menjalani rutinitasnya sehari-hari sebagai aktris, aktivis lingkungan, hingga pemilik bisnis.

“Sejak pakai Galaxy Z Fold4 5G, produktivitas aku is on another level karena fitur multitasking-nya canggih banget! Dengan fitur Taskbar, aku bisa buka aplikasi yang sering dipakai secara instan. Aku juga bisa buka tiga aplikasi favorit sekaligus lewat shortcut khusus pakai fitur App Pair. That’s why aku tertarik untuk langsung upgrade ke Galaxy Z Fold4 5G yang bisa jadi companion andalan aku untuk kerja,” ujar Raline.

Senada dengan Raline Shah, Darius Sinathrya juga mengandalkan Galaxy Z Fold4 5G sebagai daily driver. Sebagai pengguna Galaxy Z Fold3 5G, Darius merasakan upgrade fitur dan inovasi yang signifikan di Galaxy Z Fold4 5G yang membuatnya semakin jago multitasking dan always perform greater dalam menjalani produktivitas di tengah berbagai kesibukannya.

Sama seperti Galaxy Z Fold4 5G, Galaxy Z Flip4 5G juga mengalami peningkatan fungsi dibandingkan sebelumnya. Cover screen yang ada sekarang lebih maksimal dalam bekerja. Hal ini tentunya membuat penggunanya bisa lebih mengekspresikan diri.

Kemampuan smartphone lipat Galaxy Z Flip4 5G ini pun diakui oleh aktris Anya Geraldine dan pevita Pearce. Galaxy Z Flip4 5G ini membuat Anya bisa lebih banyak berkreasi membuat konten menarik. Pevita Pearce juga terinspirasi untuk mengekspresikan diri sembari membagikan pesan positif di media sosial dengan Galaxy Z Flip4 5G.

Kemampuan kedua Galaxy Z series terbaru tersebut juga tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, layar lipatnya sudah mengalami uji tekuk sebanyak 200.000 kali. Smartphone ini juga lebih tahan air berkat adanya sertifikasi IPX 8.

Kemampuan perangkat terbaru dari Samsung ini dirasakan sangat membantu aktivitas mereka

Ekosistem Galaxy

Samsung juga menghadirkan perangkat wearable terbaru, Samsung Galaxy Watch5 dan perangkat audio berupa TWS Galaxy Buds2 Pro. Keduanya bisa diajak beraktivitas dengan lebih advance, sehingga lebih menyenangkan.

“Samsung hadir dengan Galaxy Z Fold4 5G yang memberikan cara multitasking yang lebih optimal untuk produktivitas hingga menjalani passion. Dari fitur Taskbar untuk akses cepat ke aplikasi-aplikasi andalan, hingga fitur Multi View yang semakin seamless untuk membuka berbagai aplikasi sekaligus, Galaxy Z Fold4 5G layaknya PC dalam genggaman yang memungkinkan pengguna menyelesaikan banyak pekerjaan dengan lebih cepat dan lebih efisien kapan pun dan di mana pun,” ujar Lo Khing Seng, Head of MX Business Samsung Electronics Indonesia.

Dengan berakhirnya masa pre-order untuk Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G, konsumen bisa langsung mendapatkan kedua smartphone foldable terbaru dari Samsung mulai 2 September, baik di toko daring ataupun toko retail terdekat. Dengan berbagai pengembangan inovasi dan peningkatan signifikan di berbagai fitur, Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G hadir tanpa peningkatan harga dibandingkan dengan generasi sebelumnya agar perangkat foldable bisa lebih mainstream dan semakin banyak orang yang dapat merasakan pengalaman foldable terbarukan dari Samsung.

Pelanggan bisa mendapatkan Galaxy Z Fold4 5G dengan harga Rp24.999.000 (12GB/256GB), Rp26.999.000 (12GB/512GB), dan Rp30.999.000 (12GB/1TB) dengan pilihan warna Graygreen, Phantom Black, Beige, dan Burgundy. Sedangkan Galaxy Z Flip4 5G bisa pelanggan dapatkan dengan harga Rp13.999.000 (8GB/128GB), Rp14.999.000 (8GB/256GB), dan Rp16.999.000 (8GB/512GB) dengan pilihan warna Bora Purple, Graphite, Pink Gold, dan Blue.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS