December 13, 2018

Dorong Engagement Pengguna, Mobile Web iflix Adopsi PWA di Android

Penulis: Iwan RS
Dorong Engagement Pengguna, Mobile Web iflix Adopsi PWA di Android  

Mobitekno – Mobile web iflix (https://m.iflix.com) terbaru diklaim menyediakan fitur selengkap aplikasi mobile iflix. Interface-nya yang intuitif setara aplikasinya diharapkan semakin mudah diakses pengguna.

Mobile web iflix atau lebih tepatnya disebut ‘pure web app’ ini merupakan Progressive Web Application (PWA) yang menyediakan native-like experience bagi pengguna perangkat mobile Android.

Harapan pihak iflix tentunya adalah terjadinya proses engagement pelanggan/pengguna yang semakin aktif yang berujung pada peningkatan bisnis. Beberapa consumer brand diketahui telah merasakan adanya peningkatan bisnisnya dengan adopsi PWA.

Misalnya layanan Twitter yang jumlah page view-nya meningkat 65% dan Forbes yang meningkat 43% setelah menggunakan PWA.

iflix mobile web PWA

Kini, pengguna dapat memutar konten tanpa perlu mengunduh dan *mendaftarkan diri di situs iflix. Selain menampilkan konten lebih cepat, mobile web iflix juga membutuhkan area/ruang storage hanya sebesar 140 kB di ponsel Anda!

Pengguna ponsel yang storage-nya sudah sesak dengan berbagai aplikasi medsos, e-commerce, dan lain-lain tentu akan menyambut baik solusi mobile web dari iflix tersebut.

Semua film dan serial di ‘iflixFREE’, lengkap dengan fitur iflix terpopuler, tersedia di mobile web iflix tanpa pendaftaran. Seperti aplikasi mobile iflix, Anda tetap dapat mengakses opsi untuk membuat akun, mengakses iflixVIP, dan menerima uji coba gratis iflixVIP selama 30 hari.

iflix mobile web PWA

“Kini ada lebih dari satu miliar orang yang mengakses Internet di wilayah Asia-Pasifik! Artinya lebih dari 46% dari total pengguna online di dunia. iflix Mobile Web memberikan pengalaman hebat untuk perangkat apa pun dengan konektivitas apa pun,” ungkap Jason Monteiro, Head of iflix Indonesia.

“Ini sangat berarti bagi para pengguna di pasar negara berkembang seperti Indonesia yang mengutamakan perangkat seluler tapi menghadapi kendala ketika berbicara mengenai akses internet yang konsisten dan dapat diandalkan,” tambah Jason.

Sebagai penyedia layanan video streaming yang fokus di pasar negara berkembang, iflix menawarkan pengguna katalog iflix yang beragam dari acara TV dan film lokal, regional, dan Hollywood terdepan, termasuk banyak tayangan perdana eksklusif dan program peraih penghargaan, berita terpercaya, dan hal akses layanan iflix dengan lima perangkat sekaligus (smartphone, laptop, tablet, dan perangkat TV).

Sebagai informasi, akses tanpa perlu mendaftarkan diri hanya berlaku untuk pengguna device Android. Nantinya fitur akses langsung ini juga akan dihadirkan atau tersedia di perangkat iOS.

Tags: , , , ,


COMMENTS