September 13, 2018

Di sembilan Stasiun Kereta Ini, JD.ID Tempatkan Supermarket Virtual Berbasis QR Code

Penulis: Desmal Andi
Di sembilan Stasiun Kereta Ini, JD.ID Tempatkan Supermarket Virtual Berbasis QR Code  

Mobitekno – Inovasi harus terus dilakukan agar bisnis tetap dapat bertahan dan selalu menarik bagi konsumennya. Inilah yang dilakukan JD.ID sebagai salah satu pemain eCommerce di Indonesia melalui konsep belanja virtual. Melaalui JD.ID Virtual, JD.ID berusaha lebih mendekatkan diri ke konsumen dimanapun mereka berada, tanpa batas dan bisa dilakukan secara non tunai.

Konsep Artificial Intelligence memang sedang dijalankan JD baik di Indonesia maupun Asia Tenggara. Memanfaatkan teknologi QR Code, konsumen ditawarkan cara berbelanja ritel modern yang praktis dan inovatif.

“JD.ID senantiasa berinovasi untuk memberikan terobosan yang memudaahkan para pelanggan dalam mengaakses dan memenuhi kebutuhan kesehaarian mereka meski sedang dalam peralanan,” kata Zhang Li selaku Presiden Direktur JD.ID. “Pelanggan adalah inspirasi kami dalam menjalankan bisnis JD.ID di Indonesia. Kami percaya dengan JD.ID Virtual, konsep berbelanja tidak lagi mengenal batas. Ini sesuao dengan nilai-nilai perusahaan dalam memberikan solusi nyaata bagi industri ritel modern sekaligus menjalankan amanag kami untuk memajukan Indonesia,” lanjut Zhang Li.

Virtual

Konsep belanja virtual yang ditawarkan JD.ID. Pilih, scan, dan barang akan dikirim ke alamat tujuan

Konsep belanja modern ini pun langsung diterapkan JD.ID di Jakarta dan sekitarnya. Stasiun kereta pun menjadi pilihan utama karena menjadi lokasi yang penting dalam keseharian masyarakat, khususnya di Jakarta. Jika pelanggan mengunjungi salah satu stasiun dari sembilan stasiun yang dipilih JD.ID,  pelanggan akan melihat sebuah papan banner yang didesain seperti rak-rak di supermarket,dengan gambar produk-produk rumah tangga yang sering dibutuhkan mereka. Di setiap produk memiliki QR Code yang dapat dipindai oleh kamera smartphone. Melalui aplikasi JD.ID di smartphone, proses belanja pun dapat dilakukan dengan cara online, dan produk yang dipilih akan dikirimkan langsung ke alamat yang diinginkan.

JD.ID sudah menerapkan sistem belanja virtual di sembilan stasiun kereta api di Jakarta dan sekitarnya ini sejak tanggal 5 September 2018. Ada sembilan stasiun kereta api di Jabodetabek yang sudah dipasang banner JD.ID virtual ini, yaitu:

  • Jakarta Kota
  • Sudirman
  • Sudimara
  • Juanda
  • Gondangdia
  • Cikini
  • Tebet
  • Pasar Minggu, dan
  • Depok Baru

Sebagian besar produk-produk yang ditawarkan merupaakan barang kebutuhan sehari-hari. QR Code dipilih JD.ID karena menjadi teknologi yang paling pas untuk opsi berbelanja secara modern ini di tempat-tempat keramaian di Jabodetabek.

Tags: , , , ,


COMMENTS